cara memasang tabung gas (cara memasang tabung gas yang susah dipasang)

bagaimana cara memasang tabung gas yang susah dipasang? pasti teman teman dirumah pernah mengalami kesulitan memasang tabung gas. Ada yang dipasang masih bocor alias ada bunyi gas yang keluar, ada yang masangnya susah karena selang penghubungnya terlalu kendor. Mengapa demikian?

Tabung gas 3 kilogram saat ini merupakan gas subsidi dari pemerintah sehingga harganya terjangkau dan kita mudah untuk mendapatkannya. Namun sering dijumpai banyak kendala dalam memasang tabung gas tersebut dikarenakan masalah dari klep tabung gas yang sering digunakan sehingga ada yang penyok ataupun karet pada tabung gas rusak.

lantas bagaimana cara memasang tabung gas yang susah dipasang.

1. pada tabung gas tersebut kita lihat, apakah karet yang ada di tabung gas tersebut rusak atau terkikis. jika rusak maka segera kita ganti dengan yang baru, bisa kita dapatkan di tempat penjualan tabung gas.

2. Jika karet baik - baik saja atau kondisi gas masih utuh dan ketika dipasang masih mengalami kebocoran, maka pada karet tabung gas tersebut dapat kita beri selotip untuk pralon yang berwarna putih. kemudian pasang selotip tersebut pada bagian luar karet. 

saya minggu kemarin mengalami kesusahan memasang tabung gas elpiji subsidi. Setelah saya selidiki pada karet tabung gas baik - baik saja, tapi kok sewaktu dipasang ehhh masih bocor. Sumpah bikin naik darah!! hhehe. Akhirnya saya iseng iseng aja nyoba karet tabung gasnya saya kasih selotip putih yang buat peralon itu. eh setelah dipasang hasilnyaaaaaa..... (gak bocor :D)

oke, bagi temen - temen yang mengalami kaya saya bisa dicoba cara diatas.

Artikel Terkait