Tujuh Blogger Sukses Indonesia

Bicara soal sukses bisa diraih dengan berbagai cara, cara yang ampuh adalah dengan menyalurkan hobi masing-masing individu. Karena bila kita memaksakan sesuatu yang diluar kemampuan dan kegemaran kita maka semangatnta hanya awal-awal saja, namun bila berdsarkan hobi meskipun hasilnya sedikit tapi tidak gampang bosan.

Kalau ulasan para jutawan dengan mengembangkan bisnis seperti jual beli, mendirikan usaha ternak ayam, dan lain sebagainya rasanya sudah terlalu umum untuk didenganr. Pada postingan kali ini akan diulas kisa para blogger Indonesia yang sukses meraup jutaan dolar hanya sebagai penayang iklan Google Adsense. Menarik bukan ? ya, postingan ini Saya harap sebagai motivasi bahwa mendapatlkan uang juga bisa melalui dunia maya.

1. Varizal Amir (Varis Ical)

Pemilik : www.indoamaterasu.com


Varizal Amir (Varis Ical)
Varis Ical atau yang kerap disapa Ical adalah blogger asal Trenggalek, Jawa Timur. Pada mulanya Ical tidak menjadikan Blog sebagai pendapatan utamanya dan hanya menyalurkan hobinnya dibidang komputer dan berbagi trik dan tips melaui blog. Sarjana yang sudah menempuh gelar profesi ini rupanya menjadikan Google Adsense sebagai pendapatan sampingan dan investasi jangka panjang. Kunci utama kata Blogger Ical, jangan memaksakan sesuatu yang diluar kemampuan dan hobi kita, dan tekunilah apa yang kita senangi maka uang akan datang dengan sendirinya.

2. Yan Surachman (Mbah Jito)


Pemilik : indomangga.blogspot.com


Yan Surachman (Mbah Jito)
Yan Surahman atau Mbah Jito ini dulunya adalah Guru Bangsa yan telah mengabdikan dirinya di daerak terpencil. Karena kontraknya habis dengan pemerintah sebagai pelaksananya, disamping menunggu status PNS pak guru ini meluangkan waktunya untuk menulis blog. Tema yang menjadi andalan adalah pijta refleksi dan biologi. Dikatakan pula perbulan beliau mampu meraup 100 dolar.


3. Agus Ramandhani

Pemilik : oom.com


Agus Ramandhani
Agus Rahmadhani dikenal dengan panggilan OOM. Dia merupakan salah satu Blogger yang aktif di dunia blogging pada tahun 2007. Oom bisa menghasilkan ribuan dollar pebulan hanya dengan blogging saja. Kutipan yang saya suka dari Oom Agus adalah " Jadi Blogger tidak harus pintar, cukup memiliki imajinasi, ide kreatif, uptodate dan mencari semua jawaban di Google..".

4. Assri Tada

Pemilik : asritadda.com


Assri Tada
Asri tadda adalah pria asal Sulawesi Selatan yang mampu mendapat Ribuan dollar perbulan hanya dengan duduk di depan PC sambol menulis Artikel.  Om Asri tadda juga pemain di Google Adsense, pada awalnya ia mendapat $100 dari GA dan di gunakan untuk mentraktir teman-teman kampusnya. Selain di GA, mas Asta juga menekuni bisnis Internet Marketer. Ia juga membuat AstaMedia Blogging School.

Bagaimana pendapat Agan ? sangat mengisnspirasi kan ? Dan Terbukti Blogger Indonesia tidak kalah dengan Yaro Starak n Friends. Terus terang Saya sangat terisnpirasi dari ke Lima orang tersebut saat membuat artikel tentang blogg. Dan saya juga sering mencari Ide Posting di Blogg mereka.

Jika kita ingin seperti mereka, Modal utamanya hanyalah Kemauan untuk belajar dan terus berusaha. Semoga ke lima Blogger diatas mampu menjadikan Motivasi bagi Pembaca Dan For Blogg.

5. Medhy Hidayat


Pemilik : blogguebo.com


Medhy Hidayat
Medhy Hidayat atau sering di panggil Medhy Aginta ini merupakan salah satu blogger sukses asal Indonesia. Ia pendiri blogguebo.com yang membahas tentang Make Money From Blogging. Ia juga menerbitkan dua buku yang salah satu nya pernah saya Baca, yaitu buku Blogging For Money dan Pro Blogger. Tapi sayangnya saya tidak mendapat Info penghasilan perbulanya. Saya dapat memperkirakan penghasilan mas Medhy tiap bilanya mungkin mencapai 4 digit dollar.


6. Herman Yudiono

Pemilik : blogdolar.com


Herman Yudiono
Herman Yudiono adalah salah satu blogger Favorit saya selain mas Medhy. Pria asal Sumedang ini memilki gaya dan ciri Khas tersendiri dalam menulis artikel nya yang selalu menarik. Yang saya suka dari mas Herman adalah Ugal-ugal an dalam memberitaukan Info hasil pendapatan nya ( kalau tidak percaya silahkan mempir kle blogg nya ). Dia  mendapat -+ 4 digit  dollar per bulanya.

7. Cosa Aranda

Pemillik : panduandasar.com


Cosa Aranda
Cosa Aranda berasal dari Surabaya, sempat mengalami beberapa sepak terjang yang sangat menonjol, Ia sempat di fitnah penipu oleh Orang yang tidak bertanggung jawab. Mas Cosa Aranda juga pemain di Google Adsense dan bisnis Online PTC (bisnis yang ngeklik iklan dapat duit). Pendapatan mas Cosa pertama kali dari Google Adsense sebesar $1.000.

Artikel Terkait