Kegunaan Komputer dalam Bisnis dan Usaha

Tags

Dalam dunia bisnis yang semakin maju teknologi berbasis computer sangat berpengaruh menjunjang aktivitas, penggunaan computer sangat mempermudah pekerjaan seperti membuat laporan, presentasi, membuat chart dan diagram, membuat berbagai animasi, berkomunikasi,  sharing data, dan sebagainya. Penggunaan teknologi informasi juga dapat digunakan sebagai indicator kemajuan sebuah Negara, semakin tinggi ketergantungan pada teknologi maka semakin maju pula Negara tersebut.
Salah satunya adalah computer bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk mencari uang. Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada seperti system informasi berbasi e-commerce, dapat mempermudah perose penjualan dan pembelian barang. Selain mempermudah, juga meneliti dari kesalahan serta meningkatkan keuntungan disbanding perdagangan manual.
Masyarakat masa kini juga mudah dalam melakukan perdagangan atau bisnis baik secara individu maupun perusahaan, tentunya melalui penggunaan teknologi internet. Internet pada prinsipnya merupakan contoh sebuah jaringan computer. Jaringan yang menghubungkan jutaan computer yang tersebar di seluruh dunia. Internet mampu mendukung aktivitas bisnis suatu perusahaan.  Dalam berbagai bidang computer sangat bermanfaat apabila digunakan dengan sesuai dan ahli.
Komputer juga digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang menggunakan  system komputerisasi. Sistem komputerisasi adalah suatu system yang dibuat khusus untuk membantu mengerjakan pekerjaan tertentu. Contohnya : Perusahaan pabrik otomatif menggunakan system komputerisasi dalam menjalankan atau mengendalikan operasi jalur produksi.
E-business mencakuo tiga bagian yaitu sitem komunikasi dan kolaborasi, perdagangan elektronis, dan system bisnis internal.
1.            Sistem kominikasi dan kolaborasi
Didalam system komunikasi dan kolaborasi perusahaan, para anggota tim kerja dapat melakukan koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi dengan menggunakan teknologi seperti surat elektronis, system chat, dan bahkan video konferensi.

2.            Sistem Bisnis Internal
System bisnis internal digunakan untuk

Referensi
http://masteg03.blogspot.co.id/2011/03/peranan-komputer-dalam-dunia-usaha.html
https://asonbasoni.wordpress.com/2013/06/28/kegunaan-komputer-dalam

http://www.fadhly.biz/2013/10/kegunaan-komputer-di-dunia-bisnis.html

Artikel Terkait