Hartono Mall Yogyakarta resmi dibuka pada Jumat
(20/11/2015) kemarin. Sejumlah brand terkemuka nasional dan internasional bisa
ditemui di sini.
Mall ini sendiri diisi oleh total sekitar 300 tenant dengan
beberapa di antaranya merupakan brand terkemuka di tingkat nasional dan
internasional.
Di antaranya peritel fashion Parkson, H&M, Matahari
Department Store, bioskop 4D CGV by Blitz, Fun World, Ace Hardware, Electronic
Solution, Merapi View Food Court, dan lainnya.
Saat ini, menurut General Manager Hartono Mall Yogyakarta,
Herman E Fherro , baru sekitar 80-100 tenant yang sudah beroperasi.
Sisanya akan segera dibuka secara bertahap pada Desember
2015 seperti Ace Hardware, Matahari, Parkson, Fun World, dan lainnya.
Keseluruhan tenant dan fungsional mall disebutnya akan
beroperasi penuh pada Februari 2016.
"Komposisi tenant menurutnya 30 persen merupakan brand
yang sudah ada di mal-mal lain di DIY sedangkan selebihnya adalah brand-brand
yang hanya ada di Jakarta, semisal H&M," kata dia.(*)
General Manager Hartono Mall Herman E Fherro mengungkapkan,
saat pembukaan, sekitar 80 hingga 100 tenant sudah siap beroperasi. Sampai
akhir tahun, ditargetkan ada 150 tenant yang buka dari 300 tenant yang ada.
“Sampai grand opening di akhir tahun ini, kami tergetkan 150
tenant sudah siap. Pada Februari 2016, kami harap sudah siap semua,” ujar dia
kepada wartawan di Hartono Mall, Sleman, Jumat (20/11/2015).
Mal yang membidik kalangan menengah dan atas ini,
menargetkan 12.000 pengunjung saat weekdays dan 25.000 pengunjung saat weekend.
Ia optimistis target tersebut bisa tercapai.
“Kami memiliki area yang luas. Mal-nya sendiri luasnya
77.000 meter persegi. Area parkir kami juga luas bisa menampung 5.000 sepeda
motor dan 3.000 mobil,” ujar dia.
Ia menyebutkan, lokasi mal sangat strategis terutama untuk
tamu dari luar kota. Selain itu, kunjungan diharapkan dari warga lokal dan
pelajar karena Jogja merupakan kota pelajar.
Direktur Utama PT Delta Merlin Dunia Properti Budi Santoso
berharap, kehadiran Hartono Mall diharapkan bisa meningkatkan perekonomian di
DIY. “Semoga Hartono Mall ramai pengunjung,” ujar dia.
Ia menyebutkan, tenant yang dihadirkan mampu memenuhi
kebutuhan masyarakat berbagai kalangan. Tidak hanya produk nasional yang
ditampilkan tetapa produk-produk luar negeri.
Pembangunan gedung sudah 70% di mana 30% merupakan
finishing. Alasan kenapa Hartono Mall dibuka saat ini, agar kehadiran Hartono
Mall bisa meramaikan bulan Desember yang merupakan moment akhir tahun.
Prosesi pembukaan diawali dengan arak-arakan andong dari
Hartono Mall menuju Tugu Jogja dan kembali ke Hartono Mall. Selanjutnya,
sambutan dari Budi Santoso diikuti prosesi potong tumpeng oleh Budi Santoso
yang diberikan kepada Herman E Fherro.
Ada pun rangkaian acara yang digelar selama pembukaan
yakni fashion show oleh Parkson (20
November 2015), 123 festival kuliner (20 November – 19 Desember 2015), pesta
kembang api (20 November 2015), auto show (20-29 November 2015), Jogja Batik
show (20 November-19 Desember 2015), lomba modern dance and K-POP (20 November
2015), like terbanyak di sosial media (20 November – 18 Desember 2015), fun
bike (22 November 2015), konser Kotak (21 November 2015), vocal competition(29
November 2015), konser Drive (28 November 2015), Geisha (5 Desember 2015), dan
Letto (12 Desember 2015).
sumber:
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA
http://www.starjogja.com/2015/11/20/hartono-mall-jogja-resmi-dibuka/