Air Terjun Nglumprit (wisata di Jepara)

Air Terjun Nglumprit adalah air terjun yang terletak di Dudakawu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Air terjun Glumprit yang wilayahnya masih sangat asri karena jarang terjamah manusia, bahkan masyarakat Jepara tidak mengetahui adanya air terjun di Desa Dudakawu, hanya masyarakat Desa Dudakawu saja yang mengetahui letak air terjun ini.

Lokasi

Air Terjun Nglumprit terletak di Dukuh Nglarangan yang ada di desa Dudakawu, Kecamatan Kembang. Tentunya di kabupaten Jepara. Desa Dudakawu termasuk ke dalam Kecamatan Kembang. Salah satu kecamatan yang dikenal sebagai kecamatan yang banyak memiliki objek wisata.

Panorama

Jika anda mengunjungi air terjun yang satu ini anda akan mendapatkan ketenangan dan kesejukan. Karena daerah air terjun ini masih belum terlalu dikenal. Oleh sebab itu, Pemerintah desa setempat masih mengembangan fasilitas – fasilitas pendukung agar mendapat wisatawan.

Akses menuju Air Terjun Nglumprit

Air terjun Nglumprit terletak di daerah yang belum begitu dikenal apalagi oleh orang yang tinggal di luar kota Jepara. Aksi pemerintah yang lambat pun membuat akses jalan menuju lokasi sangat minim. Dari kota Jepara anda bisa langsung menuju desa Dudakawu. Dan dari sana anda bisa bertanya ke penduduk sekitar tentang dimana letak air terjun Nglumprit. Jadi bagi anda yang menginginkan ketenangan dan ingin menghilangkan kepenatan akan hiruk pikuk kota yang selalu sibuk, anda dapat berkunjung ke Kabupaten Jepara, dan meluncur ke Desa Dudakawu untuk menikmati keasrian lingkungan air terjun Nglumprit.

Harapan Warga

Warga Desa Dudakawu meminta pengunjung yang berwisata ke Air Terjun Nglumprit dimohon untuk tidak membuang sampah sembarangan dan corat coret sembarangan. Karena Air Terjun tersbut merupakan sumber mata air yang dimanfaatkan oleh warga masyarakat desa setempat.





sumber:wikipedia.com

Artikel Terkait