tempat indah untuk dikunjungi di Kanada

Tags

 Berjalan di tempat baru dengan bantuan teman yang sudah mahir seluk beluk setempat lebih memudahkan. Berikut sedikit review perjalanan ke Kanada.

Bila membicarakan tentang Kanada, antara hal utama yang biasa didengar tentulah tentang keindahan air terjun Niagara dan kesejukan di sini yang ekstrim. Kanada adalah sebuah negara Amerika Utara dan merupakan negara kedua terbesar di dunia. Penduduknya pula kebanyakannya adalah orang luar yang bermigrasi ke sini. Pemerintah Kanada bersikap sangat terbuka dan sangat mendorong orang luar bermigrasi ke sini, jadi tak heran banyak orang Malaysia yang sudah menetap disini.

Sementara itu, perjalanan naik pesawat dari Indonesia ke Kanada mengambil waktu sekitar 24 jam.

atraksi
Tempat-tempat yang wajib Anda kunjungi adalah air terjun Niagara. Air terjun Niagara  terletak di perbatasan negara Kanada - Amerika dan dari sana Anda dapat melihat Amerika Serikat. Air tejun Niagara terletak di Ontario dan untuk ke sana, Anda dapat naik bus selama sekitar 1 jam 30 menit dari Toronto. Selain itu, jika Anda berada di Toronto, Anda mungkin tertarik untuk berkunjung ke CN Tower selain beberapa keunggulan banda Toronto.

Bagi yang berencana bepergian ke Kanada, Anda bisa ke Ottawa di mana terdapat banyak bangunan dengan arsitektur menarik di sana. Bagi yang menggemari pemandangan hijau perbukitan dan danau biru, saya sarankan Anda ke Banff yang terletak di Alberta, bagian Utara Kanada. Walau bagaimana untuk ke sana, Anda harus naik pesawat yang memakan waktu sekitar 5 jam perjalanan dari Toronto.

Satu lagi tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah Quebec. Selain Ontario, Quebec merupakan sebuah lagi provinsi di Kanada (provinsi lebih kurang seperti negeri di Malaysia). Jika di daerah lain bahasa Inggris merupakan bahasa resmi, di sini, bahasa Perancis adalah bahasa resmi. Jika Anda ingin melihat budaya tradisional Perancis, mungkin Anda patut mengunjungi Quebec!

makanan Halal
Ketika baru sampai ke Kanada, antara hal pertama yang dirisaukan adalah tentang makanan halal. Jangan khawatir, ada banyak makanan halal di Kanada karena banyak orang Islam dari Mesir, Pakistan, India dll yang sudah bermigrasi ke sini. Di sesentengah tempat, ada banyak restoran yang menyediakan makanan halal seperti nasi bryani, shawarma, kebab dll. Cuma Anda harus rajin mencari. Jika Anda menggunakan ponsel pintar, ada beberapa aplikasi menarik yang dapat membantu Anda menemukan restoran makanan halal dekat dengan tempat tinggal Anda.

Tips Melancong ke Kanada
Sebelum bepergian ke Kanada, perencanaan keuangan perlulah ditekankan.

Selain itu, Kanada adalah salah satu negara yang mengenakan pajak yang tinggi. Tarif pajak berbeda menurut Provinsi, dan kebanyakan provinsi mengenakan pajak setinggi 13%. Mengingat Kanada merupakan negara 4 musim, maka jika Anda nak melancong ke Kanada, tetapkan dahulu apakah Anda ingin datang ketika musim gugur, dingin, semi atau musim panas.

Musim gugur - bulan September
Musim dingin - bulan Desember
Musim semi - bulan Mei
Musim panas - bulan Juli

Artikel Terkait