KOMPUTER DAN BISNIS

Tags

Penggunaan Komputer dalam Dunia Bisnis
Di dalam bidang bisnis, komputer berguna untuk kegiatan transaksi baik rutin, periodik, maupun insidentil dan menyediakan informasi dengan cepat dan tepat tanpa harus menggunakan perhitungan manual. Sistem Informasi Manajemen merupakan sistem informasi yang sudah banyak diterapkan pada perusahaan yang bergerak bidang perdagangan barang dan jasa baik pada perusahaan besar, menengah, bahkan perusahaan kecil. Di perusahaan dagang seperti department store, telah dipergunakan mesin kasir yang dilengkapi dengan kontrol komputer sehingga mesin tersebut dapat dikontrol oleh pihak manajer hanya dari ruangan kerjanya secara cepat dan tepat, untuk scanning barcode kode barang dagangan dan menghitung rugi labanya. Komputer di dunia bisnis juga sangat membantu di dalam penyimpanan data. Tanpa komputer, akan sangat sulit sekali untuk memeriksa banyaknya stok barang yang dimiliki perusahaan. Namun dengan adanya komputer dan aplikasinya, memeriksa kondisi stok barang dan juga keuangan perusahaan akan dapat mudah dan praktis untuk dilakukan.dengan kata lain, komputer ini sangat membantu di dalam pekerjaan ini.

penggunaan komputer di bidang bisnis, computer kasir. Komputer ini bias kita lihat di swalayan-swalayan atau tempat belanja. 
Komputer memang sangat berperan penting dalam kemajuan suatu bisnis. Tanpa adanya komputer, suatu bisnis akan sulit uuntuk berkembang dengan pesat. Selain itu ada juga perusahaan-perusahaan bisnis yang menggunakan sistem komputerisasi. Sistem komputerisasi adalah suatu sistem yang dibuat khusus untuk membantu mengerjakan pekerjaan tertentu.

Komputer dalam dunia bisnis memang banyak sekali kegunaannya. Tergantung bagaimana kreativitas orang itu menggunakannya. Sebegai contoh dalam bisnis pasti ada yang namanya perdagangan. Computer ini bisa  digunakan dalam bredagang. Yautiu seperti perdagangan online. Jaman sekarang perdagangan online memang sudah banyak. Dengan kreativitas pengguna computer, computer ini bisa menghailkan uang. Dengan aplikasi yang fungsinya untuk berjualan, computer adalah sarana yang paling tepat untuk berjualan. Kita hanya tinggal memposting barang yang akan kita jual kedalam aplikasi dagang, dan tunggu orang yang akan membelinya.

contoh perdagangan yang ada di computer, dengan ini belanja menjadi mudah bagi pihak pembeli. Dan bagi pihak penjual, penjual tidak perlu susah- susah menawarkan produk yang akan dijualnya. Dalam toko online ini, belanja menjadi mudah dan gampang.



 Disusun oleh:
Abdulrifai
15212101
Diploma lll Ekonomi
Universitas Islam Indonesia
Tahun Akademik 2015/2016



Reverensi
https://asonbasoni.wordpress.com/2013/06/28/kegunaan-komputer-dalam-bidang-bisnis-dan-perbankan/
http://chalouiss.blogspot.co.id/2012/09/manfaat-komputer-dalam-bidang-lain.html

http://dokumen.tips/documents/manfaat-komputer-di-bidang-bisnis-dan-perbankan.html

Artikel Terkait