Cara Memasarkan Produk Sesuai Target

Tags


Ingin Pasarkan Produk Anda? Ke Mana?

Bila Anda berniat untuk memasarkan produk Anda, tentu Anda menanyakan diri Anda seperti di atas. Di manakah tempat terbaik untuk Anda memasarkan produk? Apakah pasar terbaik yang dapat Anda sasarkan? Apakah cara yang sesuai untuk membuat target?

Ingin Pasarkan Produk Anda? Ke Mana?

Pasar Produk.

Umumnya pasar dibagi menjadi pasar grosir dan pasar ritel. Maksudnya, produk Anda bisa dijual kepada agen yang akan mengambil produk Anda secara grosir sehingga dapat dijual kembali.

Namun ada juga pasar ritel, yang memungkinkan Anda bertemu langsung dengan para pengguna nyata produk Anda.

Berbicara tentang pasar dari pengguna nyata, Anda tidak bisa menganggap yang kita hanya bertemu dengan pembeli individu. Berikut adalah beberapa klasifikasi pengguna:

  • Pengguna individu atau perseorangan yang membeli produk Anda berdasarkan kepentingan pribadi.
  • Pengguna perusahaan yang membeli produk Anda untuk banyak tapi bukan untuk dijual kembali.
  • Pengguna industry yang membeli produk Anda untuk kemudian diolah kembali menjadi produk baru.
  • Pengguna pemerintah yang membeli produk Anda untuk dijual kembali dengan harga lebih rendah, untuk memungkinkan penggunaan publik.

Bagaimana Anda memasarkan produk Anda?

Dalam memasarkan produk, Anda harus terlebih dahulu menentukan target Anda. Siapakah pengguna yang Anda sasarkan? Setelah itu, tentukan strategi efektif dalam menarik minat calon pengguna.

Teknik atau strategi pemasaran yang biasa digunakan adalah

Penjualan ke toko-toko.

Hal utama dalam bisnis dengan toko atau showroom seperti ini adalah Anda harus berusaha menarik pelanggan datang ke toko Anda. Biasanya pelanggan akan membeli secara otomatis jika sudah memasuki sebuah toko.

Penjualan melalui berbagai perusahaan penjualan. seperti supermarket atau jaringan minimarket.

Cara ini memungkinkan produk Anda masuk dalam sebuah pasar yang akan selalu didatangi banyak orang yang memang bertujuan untuk berbelanja.

Pemasaran melalui sistem agen.

Agen ini berfungsi sebagai mesin iklan bagi Anda, yang secara lansung mempromosikan produk Anda. Biasanya agen mendapat persentase bagian dari jumlah keuntungan.

Pemasaran melalui media promosi.

Biasanya melalui iklan di berbagai media, baik media cetak maupun televisi.

Pemasaran secara online. Ini adalah cara metode terbaru dalam pemasaran. Bahkan tak kurang yang menjual pula melalui internet....

Artikel Terkait