Taman Paling Megah Di Dunia ada di Negara Dubai

Tags

Ada kesempatan untuk saya dan istri singgah di tempat menarik terbaru, Dubai Parks and Resort yang terletak dekat perbatasan emirat, Abu Dhabi. Sejauh 45 menit dari pusat kota Dubai dan Abu Dhabi.

Lokasi yang memang memberi keuntungan karena Abu Dhabi dan Dubai adalah dua emirat terbesar dan terkaya dalam persekutuan tujuh emirat, UEA.

Area taman tema dan kompleks hotel seluas 570 acre di gurun selatan Arabia hanya dibuka November 2016 lalu. Sebenarnya tujuan utama kami adalah mengunjungi Outlet Village di daerah yang sama.

pilihan Editor

Syahadah dia di KL
Dubai yang dianggap kota superlatif, telah cukup terkenal dengan gedung tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa, satu-satunya hotel taraf tujuh bintang berselaput emas, Burj Al Arab, selain pencakar-pencakar langit yang menghiasi lansekap, yang menjadikannya Vegas Arabia.

Dubai Parks and Resort itu dibangun dengan biaya Dhs13.2 miliar dengan tiga taman tema utama sejauh ini, taman tema Legoland (ketujuh di dunia dan pertama di Timur tengah), Strategi dan Motiongate.

Legoland Resort dan Six Flags Dubai hanya akan siap dalam tahun 2019. Setahun sebelum Dubai menyelenggarakan Ekspo Dunia 2020, puncak persedian Dubai untuk menjadi kota dunia.

Sewaktu kami pertama kali tinggal di Dubai pada tahun 2000 dahulu, seingatnya, hanya ada sebuah taman tema kecil, Wonderland yang ditutup pada tahun 2013.

Kami sering membawa anak-anak, selain ke pusat perbelanjaan, ke taman-taman umum yaitu Creek Park, Mushrif Park dan Mamzar Park. Taman-taman ini memang menarik karena pohon-pohon dan padang hijau untuk anak-anak menikmati alam. Mengingatkan hutan dan belantara di tanah air.

Setelah itu Ski Dubai, daerah resor ski seluas 22,500 meter persegi dibuka pada tahun 2005 yang berlokasi di Mall of Emirates.

Tahun 2017, ternyata area Dubai Parks and Resorts menarik banyak pengunjung. Walau biaya masuk cukup mahal tetapi layak terutama untuk mereka yang ingin berlibur.

50 derajat celsius

Walau cuaca sudah semakin panas menjelang musim panas, pengunjung tetap ramai. Mungkin juga karena Global Village yang dibuka selama enam bulan itu beristirahat, dan banyak ingin tahu apakah atraksi di Dubai Parks and Resorts itu benar-benar hebat seperti yang didengungkan.

Legoland Dubai mengemukakan enam tema. Di tengah-tengah adalah Miniland, dome atau kubah berpenyejuk udara setinggi 25 meter yang tentunya memberi kelegaan di musim panas yang bisa mencapai 50 derajat celcius!

Struktur Lego versi Dubai menghamparkan Mercu-keunggulan dari seluruh dunia termasuk piramida, kota kuno Petra dan Taj Mahal.

Menguasai kubah adalah model Burj Khalifa setinggi 55 kaki dengan 'dancing Fountains' yang mengambil 5.000 jam dan lebih 439,000 bata Lego untuk dibangun!

Beberapa taman tema, taman air Legolands, Motiongate dan Strategi hanya dalam 10 menit berjalan kaki satu sama lain, dihubungkan dengan Riverland Dubai yaitu daerah hiburan dan makan yang dibangun melintasi sungai buatan.

Taman Tema Motiongate menawarkan Madagaskar Mad Pursuit, roller coaster terlaju dalam zona Dreamworks. Ada lima area bertema Hollywood, Smurf Village, Studio Central dan Columbia Pictures serta fun rides seperti Green Hornet coaster, sungai Cloudy With A Chance of Meatballs dan Zombieland Blast Off.

Sementara Taman Tema Strategi pula adalah yang pertama dari jenisnya dibangun di dunia dengan jalan-jalan beraneka warna, patung-patung gajah serta Rajmahal yang berkelipan melakukan tarian flashmob.

Ada juga simulator teknologi tinggi untuk adegan film-film populer Bollywood seperti lagaan, The Thrill of Victory and Krrish.

Heros Flight bertemakan superhero Strategi yang tampan-tampan.

Selain Dubai Parks and Resorts, satu lagi menarik adalah IMG Worlds of Adventure, taman tema tertutup berpenyejuk tinggi yang terbesar di dunia. Seluas 1,5 juta meter persegi. Terletak di kawasan Jalan raya Sheikh Mohamad Bin Zayed.

IMG menawarkan The Lost Valley - Land of The Dinasours, zona Cartoon Network, Adventure Time, serta tayangan 5D seri Ben 10.

Selain zona bertema Marvel, yang pertama di dunia dimana anak-anak dapat menjadi Ironman, terbang Quiniet, membalas dendam pada Avengers batle of Ultron.

IMG sedang membangun taman indoor yang lebih besar, dengan sembilan zone yang unik lintas 2 juta meter persegi, bernama IMG Worlds of Legends.

Merek populer dunia

Menawarkan merek-merek hebat dan populer dunia.

Atraksi termasuk karakter dari merek global, termasuk Nickelodeon (Teenage Mutant Ninja Turtles, Dora the Explorer, SpongeBob SquarePants); Ubisoft (Assassin 's Creed, Raving Rabbids, Just Dance; Saban Brands (Saban s Power Rangers); Pokémon; Mattel (Barbie doll, Hot Wheels, Bob the Builder, Thomas & Friends, Mega Bloks); The anime Zone (Toei Animation: Dragon Ball Z and One Piece and TV TOKYO: Naruto); Cartoon Network dan merek IMG Worlds sendiri yaitu Legends of Arabia dan Lost Valley - Dinosaur Adventure.


Artikel Terkait