Boyhood


Boyhood film.jpg
Boyhood adalah sebuah film drama remaja Amerika 2014, yang ditulis dan disutradarai oleh Richard Linklater, dan dibintangi oleh Patricia Arquette, Ellar Coltrane, Lorelei Linklater, dan Ethan Hawke. Film tersebut melakukan pengambilan gambar selama 12 tahun, dari 2002 sampai 2014, dan mengisahkan tentang seorang anak laki-laki muda di Texas yang tumbuh dengan orangtuanya yang bercerai.

Boyhood tayang perdana di Festival Film Sundance 2014 dan dirilis di bioskop pada 11 Juli 2014. Film tersebut juga berkompetisi di sesi kompetisi utama dari Festival Film Internasional Berlin ke-64, dimana Linklater memenangkan Beruang Perak untuk Sutradara Terbaik. Film tersebut dideklarasikan menjadi film markah tanah oleh beberapa kritikus terkenal, yang memuji penyutradaraannya, aktingnya, dan skupnya. Film tersebut dinominasikan untuk lima Penghargaan Globe Emas, memenangkan Gambar Bergerak Terbaik – Drama, Sutradara Terbaik, dan Aktris Pendukung Terbaik untuk Arquette. Film tersebut juga meraih enam nominasi Penghargaan Akademi, yang meliputi Gambar Terbaik, Sutradara Terbaik, dan nominasi-nominasi akting untuk Arquette dan Hawke.
Alur
Pada 2002, Mason Evans, Jr. yang berumur enam tahun (Ellar Coltrane) dan kakak perempuannya Samantha (Lorelei Linklater) tinggal dengan ibu single mereka Olivia (Patricia Arquette) di Texas

Artikel Terkait