stadion candradimuka

Chandradimuka Kebumen



Stadion Chandradimuka adalah stadion sepak bola yang terletak di Kota Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Merupakan stadion kandang dari klub sepak bola Persak Kebumen yang dapat menampung sekitar 10.000 penonton.
Stadion ini juga digunakan untuk kegiatan masyarakat lokal, termasuk konser
Pada tahun 2011, stadion ini mengalami kerusakan lapangan berupa rumput yang gundul, serta fasilitas penunjang lainnya seperti pada kursi tribun VIP dan kebocoran atap, serta fasilitas kamar mandi.
Pada tahun 2012, Stadion Chandradimuka menjadi tempat pengungsian sementara para pedangang yang dipindahkan dari Pasar Tumenggungan, dan pada Juni 2013 mereka kembali ke Pasar Tumenggungan, yang kemudian diresmikan oleh Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan pada awal Juli 2013.
stadion candradimuka ini juga sering dijadikan sebagai pusat acara dan hiburan seperti penampilan band, yang pernah dibuat untuk konser band Gigi, Kotak dan ban-band lokal. Selain itu stadion ini juga dijadikan sebagai pusat kegiatan seperti festival dan lain-lain.
di stadion Candradimuka sudah biasa dijadikan ajang lomba, olimpiade dan acara kegiatan hari - hari penting. Stadion ini menjadi tempat penting bagi masyarakat Kebumen.

Artikel Terkait