Stroke meningkat tinggi pada orang usia kerja, mengapa?

Tags


Ada peningkatan yang mengkhawatirkan dalam jumlah orang usia kerja dan perempuan memiliki stroke.Di Inggris pada tahun 2014 ada 6.221 penerimaan rumah sakit untuk pria berusia 40-54 - kenaikan dari 1.961 pada 14 tahun sebelumnya, sebuah studi Stroke Association menunjukkan.
Para ahli mengatakan gaya hidup yang tidak sehat itu menyebabkan penderit stroke meningkat, meskipun penduduk dan perubahan praktek rumah sakit yang memadai juga memainkan peran dalam pencegahan penyakit tersebut.
Secara keseluruhan tingkat stroke akan turun di Inggris, namun.
Para peneliti mengatakan berdasarkan temuan stroke, mereka tidak harus dianggap sebagai penyakit yang lama.
 

Biaya yang besar
Stroke disebabkan oleh gumpalan darah atau pendarahan ke otak dan dapat menyebabkan kecacatan.
Mayoritas terjadi pada orang berusia di atas 65, dan meskipun menurun pada kelompok ini, laporan ini menyarankan semakin banyak orang muda beresiko terkena stroke.
Para ahli menganalisa data nasional spanning masuk rumah sakit 2000-2014.
Temuan ini menyoroti pentingnya memastikan tekanan darah dan kolesterol berada di bawah pengendalian, serta memiliki pemeriksaan kesehatan pada usia 40
Dr Mike Knapton, British Heart Foundation
Tren untuk orang di usia 40-an dan awal 50-an tampak semakin buruk.
Pada wanita berusia 40-54, ada tambahan 1.075 stroke tercatat pada tahun 2014, dibandingkan dengan tahun 2000.
Para ahli mengatakan tingkat pertumbuhan obesitas, hidup menetap dan diet yang tidak sehat - yang meningkatkan risiko penggumpalan darah yang berbahaya - semua berperan.
Dan mereka berpendapat stroke di antara kelompok usia ini memiliki jangka panjang dampak pribadi dan keuangan pada individu dan keluarga mereka, serta pada perekonomian.
Pasien pulih dapat menemukan kesulitan untuk kembali bekerja dan harus memiliki lebih banyak dukungan dari pengusaha, laporan menunjukkan.
Rumah Sakit koridor
Jon Barrick, Asosiasi Stroke, mengatakan: "Angka-angka ini menunjukkan langkah tidak bisa lagi dilihat sebagai penyakit orang tua.
"Ada peningkatan yang mengkhawatirkan dalam jumlah orang mengalami stroke di usia kerja.
"Ini datang dengan biaya besar, tidak hanya untuk individu, tetapi juga untuk keluarga mereka dan untuk pelayanan kesehatan dan sosial."
Alastair secara lebih berumur 34 tahun ketika ia memiliki stoke pada Hari Tahun Baru empat tahun lalu.
Berbicara kepada BBC, ia berkata: "Saya punya sakit kepala menyiksa, itu sakit, tidak bisa berjalan atau berbicara dengan sangat baik."
Itu kemudian ditemukan bahwa Mr secara lebih memiliki kondisi jantung yang telah memicu stroke dan setelah rehabilitasi pengacara memiliki kembali bertahap untuk bekerja.
"Itu sulit tapi saya beruntung bahwa saya masih muda dan otak saya memetakan kembali sekitar area yang rusak," tambah Mr secara lebih.

Media caption
John McElroy, penderita stroke yang selamat, menjelaskan apa yang terjadi padanya
Pete Rumbold, dari Bromsgrove di Worcestershire,  ketika ia mengalami stroke pada bulan November 2011: ". Itu membuatku lumpuh di sisi kiri, tidak mampu berbicara, menelan atau melihat"
Dia memperingatkan bahwa tidak ada tanda-tanda lahiriah ia berisiko: "Saya sangat fit, di gym enam hari seminggu dan aku makan sehat, tapi saya memiliki tekanan darah tinggi dan tidak tahu tentang hal itu."
"Saya belum pernah ke dokter selama tujuh atau delapan tahun sehingga tekanan darah saya tidak diperiksa untuk waktu yang lama."
Asosiasi Stroke mengatakan bahwa orang bahkan lebih muda harus menyadari tanda-tanda peringatan seperti pusing, kesulitan dengan pidato dan perubahan di wajah.
'Kompleks gambar'
Dr Mike Knapton, di amal British Heart Foundation, mengatakan, kenaikan tingkat stroke antara pria dan wanita muda yang mengkhawatirkan dan perlu dianggap serius.
"Temuan ini juga menyoroti pentingnya memastikan tekanan darah dan kolesterol berada di bawah pengendalian, serta memiliki pemeriksaan kesehatan pada usia 40," katanya.
Dia menambahkan: "Meskipun ada peningkatan aktivitas dan obesitas menetap tingkat sekarang, itu hanya bagian dari gambar yang kompleks ini."
Hal yang perlu dipertimbangkan:
Kami semakin baik dalam mengetahui tanda-tanda stroke. Dan sekarang ada obat baru yang dapat digunakan untuk mengobati orang dengan cepat.
Populasi meningkat dan ini menyumbang beberapa meningkatnya jumlah stroke.
Studi ini memberikan gambaran tentang bagaimana tingkat stroke berubah tetapi tidak ada studi dapat menjelaskan semua faktor yang bisa bertanggung jawab.

Artikel Terkait