10 cara mudah menghilangkan Stretch Mark membandel


Selulit ibarat kulit luar buah jeruk yang agak menggerutu dan tidak licin. Ia merupakan 'gangguan' kulit yang menjadi salah satu musuh kuat kaum wanita. Memiliki berat badan yang berlebihan dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Salah satunya adalah timbulnya selulit atau Stretch Mark. Namun selulit sebenarnya dapat timbul pada siapa saja, tidak hanya pada orang yang memiliki berat badan berlebih, malahan orang kurus juga tidak terlepasa dari masalah selulit ini.

Apa itu Selulit? Selulit sebenarnya adalah lemak pada kulit yang menyatu dengan collagen. Afiliasi collagen itulah yang memberikan selulit rupa seperticottage cheese yang Nisa tidak ingini. Seringkali selulit bentuk pada paha, punggung dan ada ketikanya pada tangan, lengan, betis dan bagian torso atas. Biasanya orang yang baru melahirkan anak juga paling bermasalah di sekitar bagian perut dan juga paha.



Percaya atau tidak sebanyak 85% dari kebanyakan wanita memiliki selulit. Masalah selulit adalah genetically driven (85% dari kebanyakan wanita memiliki selulit) dan jarang ada pada kaum Adam karena sel lemak pada kulit pria adalah yang lebih jauh dari lapisan atas kulit. Oleh karena itu berasal dari keturunan, juga ada pada wanita yang sebenarnya kurus dan mengamalkan gaya hidup yang sehat. Namun, ada banyak faktor lain yang menyebabkan selulit ini. Antaranya, pola diet, peningkatan hormon, gaya hidup yang tidak sehat, pakaian dalam yang terlalu ketat, penurunan atau kenaikan berat badan secara drastis, setelah melahirkan anak dan sebagainya.

Cara Untuk Mengurangi Stretch Mark?

Sayangnya, karena fitur-fitur selulit yang agak 'membandel' untuk disingkirkan, setidaknya Anda dapat menguranginya dengan cara mengurangi lemak! Kurangi lemak dapat mengurangi efek selulit. Ia tidak hilang 100% tapi tidak begitu signifikan. Antara metode untuk perawatan selulit (kurangkan lemak):

Liposuction: Ini adalah pengobatan untuk buang lemak bawah kulit. Ini mahal dan hanya memberi efek untuk sementara waktu. Liposuction surgery memiliki beberapa risiko. Selain itu, liposuction tidak mengubah struktur kulit Anda. Jadi selulit akan selalu berulang terus menerus.
Metode lain:
Mesin Endermologie: ini banyak digunakan oleh pusat kecantikan dan spa. Ia mengunakan roller dan suction tool pada bagian tubuh yang memiliki selulit. Namun, ia bukanlah pengobatan yang dapat bertahan dalam jangka waktu panjang.
Pil saluran pembuangan (Blocker) Collagen.
Krim-krim dan lain lain.
Pijat Untuk buang selulit. Urutan semata-mata tidak dapat hilangkan efek selulit. Kalaulah urutan tu dapat melepaskan lemak pun, lemak Anda tetap tak ke mana-mana.
2

Nak cantik dan sehat tidak semestinya Anda perlu berhabis duit. Anda mungkin bisa mencoba 10 metode pengobatan yang menghemat jika diamalkan secara konsisten dan berkelanjutan.

1. blueberi

Buah ini mengandung 'polyphenol' yang mengurangi akumulasi lemak di dalam tubuh.

2.Sayuran hijau, kacang dan bawang putih

Makanan ini dapat memperkuat fungsi hati agar proses metabolisme dalam tubuh berjalan lancar sehingga lemak tubuh cepat hilang.

3. Lemon

Pati buah lemon ini membantu tubuh mengeluarkan racun dan lemak jahat. Anda dapat menikmati perahan lemon ini bersama teh hijau, teh herbal atau teh jahe hangat yang cukup menyehatkan.

4. Sayuran Hijau dan Jus Buah-Buahan

Anda bisa mencoba jus dengan kombinasi dari mentimun dan sayuran segar hijau yang mengandung serat tinggi. Konsumsi jus ini pada setiap hari mampu menghancurkan lemak dan memperlancar pembuangan air besar.

5. Tauge, Pepaya dan Nanas

Tauge, pepaya dan nanas mengandung ienzim yang kadarnya lebih tinggi dari sayuran dan buah-buahan lain. Enzim ini diperlukan oleh tubuh untuk proses pencernaan. Selain itu, buah pepaya dan nanas membantu tubuh menghancurkan lemak dalam proses pencernaan sehingga tidak menumpuk di dalam tubuh.

6. Minyak Zaitun

Coba ganti minyak goreng yang biasa Anda gunakan untuk memasak dengan minyak zaitun. Bukan saja lebih sehat, masakan juga menjadi lebih enak. Minyak masak yang melalui proses pemanasan adalah tidak sehat sehingga meningkatkan jumlah kolesterol dan lemak jahat di dalam tubuh.

7. Cream Penghilang Selulit

Ini akan membakar serta menghancurkan jaringan lemak yang ada di bawah permukaan kulit. Gunakan krim ini secara teratur dan lama-kelamaan selulit pun akan nampak samar.

8. Kopi

Campurkan bubuk kopi yang teksturnya masih kasar dengan mintak zaitun sampai menjadi pasta. Gosokkan scrub di bagian tubuh yang mengalami selulit. Pijat dengan gerakan memutar selama 10 menit untuk melepaskan sel lemak yang menyebabkan selulit. Biarkan sebentar selama lima menit, dan bilas. Lakukan dua kali seminggu.

9. Rajin Berolahraga

Lakukan latihan secara teratur dan fokuskan gerakan pada area pinggang, paha dan lengan karena selulit suka mentap di daerah-kawsan tersebut.

10. Gaya Hidup Sehat

Ini mungkin cara yang paling efektif untuk mengurangi lemak dan efek selulit.

Anda yang mengalami masalah ini harus terima kenyataan bahwa selulit adalah genetically driven. Perawatan di spa dan pusat kecantikan tidak hanya mahal tetapi hanya untuk jangka waktu yang pendek untuk mengurangi efek selulit tetapi tidak dapat menjamin untuk mengobati atau menghilangkan efek-efek selulit.

Jika Anda memilih untuk menggunakan krim pula, Anda harus awasi dan kenali bahan-bahan yang digunakan tidak mengandung bahan kimia dan terlarang. Apa yang penting, metode paling aman adalah fokus kepada usaha Anda untuk mengurangi lemak dan berat badan secara umum dan terus menerus. Jadi, amalkan gaya hidup yang aktif dan dinamis untuk tegangkan otot dan kulit di samping membantu memecahkan lemak-lemak yang menumpuk di tubuh Anda. Itulah beberapa cara mudah dan murah untuk  10 cara mudah menghilangkan Stretch Mark membandel .

Artikel Terkait