24 Cara Diet Agar Kurus Dengan Cepat Tanpa Obat-obatan


Rasa menyerah akan datang bila sudah mencoba berbagai produk pelangsing dan workout setiap hari, tetapi tidak banyak perubahan yang terjadi pada pengurangan berat dan ukuran fisik tubuh. Jadi, kami ingin memberi saran 24 cara diet untuk kurus dengan cepat dan efektif tanpa memerlukan asupan obat-obatan atau produk pelangsing.

1. Cukup

Makanan memberi kita energi dan bila kita menggunakan energi kurang dari apa yang kita ambil, tubuh akan terkejut. Tubuh akan mulai membakar 'muscle' (otot) untuk menggantikan makanan. Inimenyebabkan metabolisme tubuh menjadi rendah. Bila Anda tidak tahan lapar, pada umumnya Anda akan makan lebih banyak. Saat ini, meskipun tingkat konsumsi makanan Anda telah kembali ke tingkat normal, tetapi metabolisme tubuh masih rendah. Ini menyebabkan ia tidak membakar kalori pada tingkat yang sama lagi.

2. Ambil Sesuatu yang Pahit Sebelum Makan

Minumlah kopi dan kumur beberapa saat sebelum makan. Cara ini menyebabkan tenggorokan merasa pahit dan mengirimkan sinyal melalui otak untuk menggalakan sekresi enzim dan asam HCL. Kekuranganenzim dan asam HCL di dalam perut dapat menyebabkan inefisiensi pencernaan.

3. Minum Banyak Air Putih

Air mengurangi nafsu makan Anda secara alami dan membantu tubuh memetabolisma penyimpanan lemak di dalam tubuh. Sebelum makan makanan yang berat-berat, coba minum air, pastianda tidak akan makan dengan banyak.

4. Hindari minuman bersoda

Minuman bersoda biasanya berisi 7-8 sendok gula dan tidak baik untuk kesehatan tubuh.

5. Kurangi Konsumsi Garam

Asupan garam yang tinggi mendorong penangkungan air. Mengurangi asupan garam berarti tubuh Anda menangkung sedikit air. Ini berarti Anda kurang berat yang disebabkan air.

6. Ambil Sarapan Pagi

Anda juga bisa menurunkan berat badan dengan konsumsi sarapan pagi. Menurut sebuah penelitian, mereka yang tidak sarapan pagi lebih cenderung gemuk dibandingkan dengan mereka

yang mengambilnya. Bagaimana ia terjadi? Sarapan menstabilkan hormon dan kadar gula di dalam darah. Harga metabolsima juga meningkat untuk membakar kalori.

7. Makan dengan Perlahan

Nikmatilah makanan dengan lembut dan jangan gopoh. Karena ketika kita makan secara perlahan-lahan, tubuh akan mengirim sinyal menunjukan kepuasan.

8. Kunyah Hingga Lumat

Kunyahlah makanan kepada potongan lebih kecil sebelum menelan karena dengan cara ini lebih mudah dicerna.

9. Frekuensi Makan

Biar makan teratur dengan jumlah yang sedikit dari makan hanya sekali, dua tetapi dengan kuantitas yang banyak.

10. Snack Ringan

Jika Anda terasa ingin makan camilan atau makanan ringan, beruslah gigi Anda atau kunyahlah permen karet. Rasa mint atau berangin di mulut memperlambat selera Anda.

11. Jauhi Margarin dan Tepung

Kurangi konsumsi margarin, mentega dalam makanan Anda. Begitu juga dengan produk nasi dan tepung putih. Kalau bisa, hindari terus menyimpan di dapur rumah Anda.

12. Minum Air Limau Nipis

Ketika makan di restoran atau warung, pesanlah air jeruk nipis atau jus jeruk karena minuman asam menggalakan pembakaran lemak. Mintalah minuman yang kurang gula.

13. Amalkan Pengambilan Buahan-buahan dan Sayuran

Buah-buahan dan sayuran adalah sumber terbaik untuk vitamin, mineral dan serat dan kandungan lemak yang rendah.


14. Hindari Timbang Setiap Hari

Jangan timbang berat badan Anda setiap hari karena Anda tidak akan nampak perubahannya. Jika Anda minum banyak, dan waktu itu Anda timbang berat badan yang pastinya meningkat, mungkin Anda akan menyerah untuk berdiet

15. Pengambilan Makanan Berempah

Beberapa rempah seperti cabai dan kari tersedia dapat membakar kalori. Penambahan lada hitam tidak hanya meningkatkan pencernaan, juga meningkatkan pembakaran lemak.

16. Sereal dan Kacang

Bijian adalah sumber utama energi. Bijiran dan hasil gabah banyak mengandung karbohidrat kompleks, protein, vitamin, mineral dan sedikit lemak.

17. Simpan Satu Diari

Simpan satu diari makanan dapat berpengaruh besar dalam proses penurunan berat badan. Mencatat dalam sehari, berapa kali Anda makan dan berapa banyak, tingkat kelaparan yang membutuhkan andamakan, dan perasaan Anda ketika makan. Diari makanan dapat membuat Anda peka terhadap keinginan makan Anda. Setelah beberapa lama membuat catatan, perhati dan kenal pasti di mana Anda dapat membuat atau perbaiki pola makan Anda menjadi lebih sehat. Diari ini juga dapat membuat Anda lebih fokus dan lebih berkomitmen terhadap rencana diet Anda. Mulai buku harian makanan Anda dan rajin-rajinlah membuat catatan.

18. Fokus

Banyak orang lebih berhasil dalam penurunan berat badan dalam jangka panjang ketika mereka mengganti motif mereka dari untuk kurus ke untuk tetap sehat dan segar. Tukarlah pikiran andauntuk memikirkan dan memilih makanan apa yang bisa menyehatkan tubuh.

19. Cara memasak

Cara memasak paling baik untuk mengurangi jumlah kalori dalam makanan adalah merebus memanggang atau mengukus. Khusus untuk sayuran, Anda dapat menumisnya dengan sedikitminyak (misalnya satu sendok minyak masak). Hindari minyak atau lemak hewan.

20. Pemilihan
Ketika memilih piring makanan, ambilah piring datar dan bukan piring cekung. Ambil sayuran dahulu untuk memenuhi piring, baru kemudian nasi dan yang terakhir lauk dagingnya. Jika ingintambah, hanya sayuran yang dapat Anda ambil. Jangan lupa, makanlah di meja makan dan jangan di setiap tempat apa lagi sambil menonton tv. Sebab, makin seru acara TV makin banyak makanan ringan yang Anda habiskan!

21. Biasakan Berjalan

Selain memberi kesempatan makanan untuk turun, kebiasaan berjalan-jalan sesudah makan akan membantu menghabiskan sebagian kalori dari makanan itu. Setiap 25 langkah Anda berjalan satu kalori akan digunakan. Lebih-lebih lagi Anda menaiki tangga. Tentu saja semua ini harus dilakukan dengan santai karena perut Anda baru saja terisi.

22. Rencanakan Pengeluaran

Khusus bagi kaum wanita, yang juga perlu diperhatikan adalah kebiasaan berbelanja dan memasak. Sebaiknya, tidak berbelanja dengan perut kosong. Susunlah daftar belanjaan sesuai dengan kebutuhan. Jika ingin membeli makanan, kunjungilah dahulu gerai buah dan sayuran. Gerai makanan instan harus Anda kunjungi paling akhir bila memang benar-benar membutuhkannya.

23. Pelatihan dan Latihan

Untuk mengempiskan perut, gerakan punggung yang ringan tapi lama akan lebih efektif. Latihan dapat dilakukan dengan alat seperti untuk permainan hula hoop. Gerakan ini mungkin bisa disamakandengan gerakan penari gelek, dangdut atau hula-hula yang memiliki perut lebih kecil dan cantik. Antara bentuk aktivitas fisik lain yang bisa dilakukan seperti:

i. Jalan cepat. Gunakan sepatu yang cukup nyaman dipakai agar kaki tidak lecet dan sehat
ii. Gunakan tangga untuk naik ke lantai atas. Jika terlalu tinggi, naik tangga untuk beberapa lantai, kemudian sambunglah denagan menaiki lift
iii. Renang adalah latihan menyeluruh. Berenang dengan laju dengan nafas yang dalam
iv. Berolahraga atau peregangan, sangat baik untuk otot-otot dan sendi-sendi yang kaku. Melenturkan otot dapat melancarkan peredaran darah
v. Naik sepeda dan kayuh perlahan tetapi dalam periode yang lama. Ini dapat mencantik dan merampingkan paha.

24. Kurangi Konsumsi Gula

Konsumsi gula harus dikurangi karena setiap satu sendok gula mengandung 32 kilo kalori.

Artikel Terkait