Cara Aman dan Sehat Gemuk Dalam Satu Minggu

Tubuh yang ideal dalam artian memiliki tinggi badan yang sesuai dengan berat badan merupakan hal yang didambakan bagi semua orang. Tubuh yang ideal bisa memberikan efek yang menarik serta membuat pemiliknya merasakan tubuh yang lebih sehat karena tidak memiliki masalah pada berat badan. Dengan demikian, kepercayaan diri yang tinggi akan mudah didapatkan.

Namun masalah pada berat badan bukan hanya tentang kegemukan, tapi juga bagi mereka yang memiliki tubuh kurus. Orang yang memiliki tubuh yang kurus akan sangat kesulitan dalam menemukan bentuk tubuh ideal, karena tampilannya akan terlihat terlalu tinggi dan kurus kerempeng.


Dalam menambah berat badan atau menggemukkan badan, sering terjadi kesalahan. Karena pada dasarnya berat badan ideal akan dicapai dengan menambah massa otot, bukan dengan menambah lemak. Hal dasar seperti inilah yang sering tidak diperhatikan bagi mereka yang berusaha menambah berat badan.

gain weight

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan tubuh kurus dan sudah mencoba berbagai cara namun belum menemukan hasil yang maksimal, Anda harus mencari penyebabnya terlebih dahulu. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari faktor metabolisme tubuh, faktor genetika, atau tidak pernah detoks.

Untuk masalah metabolisme tubuh, tubuh yang kurus diakibatkan karena proses metabolisme yang terjadi terlalu cepat. Sehingga berapapun banyaknya makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak akan bisa tersimpan dan langsung dibakar oleh tubuh. Hal ini sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter agar bisa ditemukan penyebabnya.

Sedangkan untuk faktor genetika atau keturunan, Anda bisa melihat saudara atau orang tua Anda, apakah semuanya memiliki kondisi tubuh yang sama dengan Anda. Jika ya, berarti masalah yang Anda alami lebih disebabkan karena faktor keturunan. Namun hal ini bukan berarti Anda tidak bisa memiliki tubuh yang lebih berisi.

Tidak pernah detoks atau mengeluarkan racun-racun yang tidak dibutuhkan tubuh juga bisa menjadi faktor lain yang menyebabkan tubuh sulit untuk gemuk.

Namun terlepas dari itu semua, masalah utama berat badan susah untuk naik lebih disebabkan oleh banyaknya kotoran pada usus. Hal ini akan semakin diperparah jika terbiasa mengkonsumsi makanan cepat saji atau makanan instan.

Makanan seperti ini hanya akan menimbulkan kerak di dalam usus sehingga usus halus tidak bisa menyerap gizi dan nutrisi dari makanan secara sempurna. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips gemuk dalam 1 minggu yang tidak ada salahnya untuk Anda coba.

makan Teratur

Kekurangan asupan makanan ataupun pola makan yang tidak teratur merupakan penyebab utama tubuh menjadi kurus. Untuk itu, aturlah pola makan Anda secara teratur sebanyak 3 kali dalam sehari.

Jangan melewatkan sarapan di pagi hari, usahakan makan siang tidak terlambat, dan juga makan malam. Bila pola makan sudah teratur, maka tubuh akan menyesuaikan dengan sendirinya sehinga Anda bisa menjadi lebih gemuk.

Menambah Porsi Makan

Nasi putih nasi ketan nasi merah

Porsi makan yang ditambahkan juga harus dibarengi dengan memperhatikan nilai gizi dari setiap makanan yang dikonsumsi. Untuk pria, dibutuhkan kalori harian sekitar 2200 kalori dan pada wanita rata-rata 1900 kalori. Dalam proses penggemukan badan, tambahlah asupan kalori Anda sebesar 1000 kalori per hari.

Jumlah kalori pada makanan bisa diketahui dengan mengkonsultasikan pada ahli gizi atau mencari sumber informasi di internet. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang kalori pada label informasi nilai gizi pada makanan yang berbentuk kemasan. Dengan memperhatikan jumlah kalori yang dikonsumsi, maka Anda akan lebih mudah dalam mengontrol serta memilih makanan yang akan dikonsumsi untuk menggemukkan badan.

Mengunyah Makanan Sampai Lembut

Tips gemuk dalam 1 minggu selanjutnya adalah dengan melakukan kebiasaan untuk mengunyah makanan sampai lembut. Makanan yang dikunyah secara lembut akan membuat kinerja lambung lebih mudah sehingga sari-sari makanan yang masuk lebih mudah terserap. Hal ini akan membuat kandungan gizi dan nutrisi yang masuk bisa menjadi lebih optimal bagi tubuh.

minum Susu

Tips Gemuk 1 Minggu

Meminum susu minimal 2 kali sehari juga bisa menjadi salah satu cara untuk gemuk dalam waktu yang cepat. Susu memiliki kandungan protein yang banyak sehingga akan membantu dalam membangun jaringan otot. Kandungan kalsium yang terdapat pada susu juga bisa memperkuat tulang.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, konsumsilah susu full cream, bukan susu kualitas calcium. Bagi Anda yang tidak suka mengkonsumsi susu, produk olahan susu seperti keju atau es krim juga bisa menjadi alternatif.

**

Demikianlah beberapa Cara gemuk dalam satu minggu yang bisa Anda lakukan dan akan memberikan hasil yang optimal jika dilakukan secara teliti dan rutin.

Artikel Terkait