Cara Diet Kurus Menggunakan Putih Telur

Tags


Pernah dengar tentang cara diet dengan putih telur? Putih telur mungkin kurang digemari karena rasanya yang agak berbeda dengan kuningnya yang lebih berlemak. Berdiet dengan putih telur dianggap benda kecik yang sepele tapi sebenarnya berdiet dengan cara ini memberikan dampak yang besar terhadap penurunan berat badan dan bentuk fisik. Ingin mencoba? Jom, kami kongsikan sedikit tips bagaimana metode pengamalannya agar tujuan untuk kurus menjadi kenyataan.


Pertama, untuk turunkan kadar gula dalam tubuh yang menjadi salah satu penyebab kegemukan adalah dengan memakan putih telur. Makanlah putih telur sebanyak yang Anda inginkan karena tak mempengaruhi peningkatan berat.

Cara memasaknya terserah Anda, cuma jangan gunakan minyak untuk menggoreng dan jangan makan bersama saus. Namun, jika Anda ingin menggunakan minyak untuk diversifikasi selera, pilihlah minyak yang berbasis minyak zaitun.

Perlu ditekankan di sini, hanya telur putih murni. Telur kuning? Bisa makan, tetapi konsumsinya tidak bisa lebih dari 2 biji sehari.

lakukan selama 7 hari.

Dan minumlah air masak (kosong) dengan banyak karena mendorong ginjal untuk mencuci sistem tubuh dan membuang racun dalam tubuh.

Setelah 4 hari, Anda bisa rasakan perubahan yang cukup signifikan pada perubahan berat badan. Lanjutkan dengan tips selanjutnya yaitu memakan telur setiap pagi, sayur, daging, ayam atau makanan laut setiap siang, dan telur untuk makan malam (sebelum 8 malam). Cara masaknya juga sesuai dengan kreativitas sendiri, asalkan tanpa minyak dan saus.

Untuk keluarga, masaklah seperti biasa dan dalam waktu yang sama makan bersama mereka dengan menu 'istimewa' Anda itu. Untuk menampung keseimbangan nutrisi, lebihkan asupan buah-buahan dan sayuran.

Nasi, mi dan apa saja produk makanan berbasis tepung putih adalah tergolong sebagai makanan berat, jadi Anda belum bisa mengambilnya untuk hidangan harian.

Hal penting untuk program kurus Anda, buku harian atau buku catatan harus dipantau selalu. Pastikan Anda dapat meruskanlah usaha ini selama 2 minggu. Setelah langkah yang ketiga, bolehlah bertahap mengambil makanan pokok kita, tapi berhentilah makan sebelum kenyang dan untuk siang saja.

Salah satu hal penting yang semua orang tahu harus diamalkan yaitu praktek konsumsi makanan seimbang. Meskipun diet konsumsi putih telur tidak menggambarkan keseimbangan, namun itu cuma untuk menurunkan kadar gula, selanjutnya memfasilitasi proses pengurangan pemendekan badan yang mungkin dah lama jadi 'pabrik ilegal' dalam tubuh.

putih-telur

Tidak lupa hal wajib yang harus juga dilakukan adalah latihan. Jika sibuk dengan pekerjaan, luangkan sedikit waktu dengan melakukan rutin setiap Sabtu dan Minggu seperti 'jogging' sekitar taman perumahan. Hari biasa, cukuplah pekerjaan rumah tangga untuk menghapus keringat. Kalau mampu, keluarlah bersama teman atau keluarga melakukan kegiatan lasak seperti panjat gunung, rock climbing dan sejenisnya.

Perhatian !!!
Manfaat dalam putih telur memang bisa membantu program diet karena selain tinggi protein dan rendah lemak, juga kaya dengan asam amino yang mampu membantu menambah energi ke tubuh. Jika diambil sebagai rutinitas setiap pagi minimal 2 biji telur, ia dapat mencukupi kebutuhan energi sampai waktu makan siang karena putih telur juga dikatakan dapat mengurangi nafsu makan. Jadi, jika nafsu makan Anda terkontrol, maka ia dapat membantu penurunan berat badan sekaligus membentuk tubuh menjadi lebih ideal.

Namun, putih telur sebenarnya memiliki efek sampingannya. Efek samping itu adalah seperti;

1. Alergi

Oleh karena putih telur mengandung protein yang cukup tinggi, maka ia juga dapat menimbulkan alergi pada sistem tubuh seseorang. Oleh sebab itulah bayi di bawah usia satu tahun tidak dianjurkan pemberian telur atau putih telur ke dalam makanannya. Namun biasanya seiring dengan bertambahnya usia, alergi seseorang itu akan hilang dengan sendirinya.

2. Kandungan Natrium yang tinggi

Natrium yang tinggi dapat meningkatkan tekanan darah seseorang. Jadi, disarankan jika Anda ingin berdiet dengan metode ini, sebaiknya ke dokter dan periksa tekanan darah apakah Anda dapat melanjutkan konsumsi putih telur dalam diet makanan Anda atau tidak.

Itulah Cara Diet Kurus Menggunakan Putih Telur, semoga bermanfaat :)

Artikel Terkait