Pentingnya menurunkan Berat Badan

Tags

Mengapa Turunkan Berat Badan?

Jika Anda ada terlalu banyak lemak - terutama jika banyak pada pinggang Anda - Anda berada pada risiko yang lebih tinggi untuk masalah-masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, kolesterol darah tinggi dan kencing manis. Dan Anda tidak sendirian! Lebih 60% dari rakyat Malaysia adalah terlebih berat badan, dengan 50% dari jumlah itu berada dalam kategori obesitas. Statistik ini adalah mencemaskan karena obesitas sekarang diidentifikasi sebagai faktor risiko utama dan sendirian untuk penyakit jantung.

Turunkan Berat BadanBMI Anda: Indeks massa tubuh (BMI) menilai berat badan Anda relatif terhadap ketinggian. Ianya satu ukuran komposisi tubuh yang berguna karena menghubungkan lemak tubuh dalam kebanyakan orang. Jika indeks massa tubuh Anda adalah 25.0 atau lebih, Anda akan mendapatkan manfaat dengan menurunkan nomor Anda ke bawah 25. Jika BMI Anda adalah 30.0 atau lebih tinggi, Anda pada risiko jelas bagi mendapat masalah kesehatan jantung.

Mengapa Menurunkan Berat Badan Penting Untuk Kesehatan Saya?

Bayangkan membawa ransel 10 kg sepanjang hari, setiap hari. Hal memberatkan, samalah juga seperti berat badan berlebihan. Ketika Anda membuang lemak berlebihan dan berat yang tidak diperlukan, Anda mengurangi beban jantung, paru-paru, pembuluh-pembuluh darah dan tulang-tulang Anda. Anda memberikan diri Anda pemberian untuk hidup dengan aktif, menurunkan tekanan darah Anda dan juga membantu Anda merasa diri lebih baik dan yakin.

Apa Yang Dapat Saya Buat Untuk Menurunkan Berat Badan?

Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, Anda dapat mengurangi risiko Anda untuk mendapatkan penyakit jantung dengan menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Bahkan menghilangkan seserendah dua atau tiga kilogram dapat memberikan penurunan tekanan darah yang dramatis.

Pelajari kebutuhan kalori Anda: Ketika merencanakan untuk menghilangkan berat badan, itu penting untuk memahami apakah asupan kalori yang direkomendasikan yang perlu bagi gender, usia dan tingkat aktivitas fisik Anda.

Dampak dan jejak kalori Anda: Walau jika Anda melacak apa yang Anda makan selama beberapa hari, Anda akan belajar banyak tentang kebiasaan Anda. Kira jumlah kalori makanan yang Anda makan dibandingkan dengan kalori energi yang Anda gunakan pada tingkat aktivitas fisik Anda. Ianya adalah terkait dengan menyeimbangkan kalori masuk dan kalori keluar, dan belajar merencanakan sesuai untuknya.

Artikel Terkait