10 Tips Kurus Dengan Cara Diet Protein

Cara Diet Protein. Salah satu teknik diet yang paling populer adalah dengan cara diet protein.


Berat badan yang berlebihan dapat dikurangi dengan cepat dengan menggunakan diet tinggi protein atau konsumsi jumlah protein yang lebih banyak dibandingkan mengambil nutrisi lain. Misalnya, mengurangi asupan karbohidrat.

Cara diet protein ini dikatakan efektif untuk mengurangi berat badan dan cukup efektif untuk dilakukan. Beberapa penelitian dari Australia mengatakan, program diet dengan asupan jumlah protein tinggi ini dikatakan lebih cepat mendapatkan tubuh langsing dan ideal, jika dibandingkan dengan mereka yang kurang pengambil protein.

Ini adalah karena tubuh akan mengeluarkan lebih banyak energi sewaktu banyak mengambil protein dibandingkan karbohidrat di dalam makanan Anda.

Protein dianggap sebagai 'blok bangunan' tubuh. Protein juga berperan penting dalam produksi enzim dan hormon. Bahkan, protein juga adalah bagian integral dari diet yang sehat dan seimbang.

Konsumsi protein yang seimbang dalam makanan secara efektif akan dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Protein bisa diperoleh melalui berbagai sumber makanan.



Bagaimana cara diet protein tersebut dapat Anda lakukan? Paling penting, pilihlah menu makanan sehat yang banyak mengandung protein tinggi karena manfaatnya banyak buat tubuh Anda. Jom periksa!

1. Konsumsi ikan laut seperti salmon dan tuna

Selain mengandung protein yang sangat tinggi, ia juga mengandung Omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung.



2. Putih telur

Putih telur lebih baik dimakan dari kuning telur yang mengandung kolesterol tinggi.



3. Daging merah & Daging ayam

Sebaiknya banyakkan konsumsi daging merah karena kadar lemaknya lebih sedikit dibandingkan dari daging olahan. Selain tu, berbanyakkan juga konsumsi daging ayam karena memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Tapi, hindari makan bagian kulit ayam karena mengandung banyak lemak di situ.



4. Kedelai

Biasakan diri untuk memakan yang dihasilkan dari kedelai, seperti tempe dah tahu, karena merupakan sumber protein yang sangat bagus.



5. Kacang

Memiliki kadar protein tinggi dan ambillah dalam jumlah yang banyak karena mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.





6. Susu

Pilihlah susu serta produk olahan susu yang lain karena harga proteinnya sangat tinggi. Tapi, Anda harus pilih susu rendah lemak serta rendah kalori. Selain itu, keju dan yogurt bukan hanya tinggi protein, tetapi juga kaya kalsium yang baik untuk tulang dan jantung.



7. Jagung Manis

Jagung manis merupakan sumber antioksidan yang juga mengandung protein. Bukan itu saja, jagung manis juga mengandung vitamin B kompleks seperti thiamin, niacin, folat, dan asam.



8. Brokoli

Mengandung rendah lemak, tinggi protein dan mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, zat besi dan serat makanan.



9. Kurma

Buah yang berasal dari tanah Arab ini sangat enak dan kaya dengan kandungan gula alami. Buah kurma adalah sumber protein yang sangat baik. Di dalam 100gram buah kurma memberikan 2,50gram protein.



10.Asparagus

Sayuran hijau ini sangat fleksibel untuk dimasak. Bisa direbus, digoreng, dikukus atapun digongseng di atas api. Setengah cangkir asparagus mengandung 2 gram protein.

Artikel Terkait