Berbisnis Dari Hobi, Manfaat dan Langkah - Langkahnya

Tags

Menghabiskan waktu luang untuk berkebun, memperbaiki mobil klasik atau mengumpulkan perhiasan antik dapat menjadi sukacita, kan? Ini hal yang memperbaharui gairah Anda, hal yang membuat Anda merasa bahwa semua benar dengan dunia. Bukankah lebih besar untuk menemukan cara untuk membuat uang melakukan apa yang Anda cintai? Mengubah hobi Anda berharga menjadi sebuah bisnis akan bekerja keras dan satu truk penuh kreativitas, tetapi imbalan yang tak berujung. Anda akan melakukan apa yang Anda cintai - dan dibayar untuk itu.

Manfaat memulai bisnis berdasarkan hobi Anda ada banyak, menurut Rachna D. Jain, pendiri perusahaan bisnis coaching Excel Dengan Kemudahan Coaching di Columbia, Maryland. " Anda akan memiliki banyak pengetahuan tentang [hobi Anda] sudah," katanya. "Dan pengusaha paling sukses adalah orang-orang yang memiliki gairah untuk pekerjaan yang mereka lakukan.

Menghidupkan gairah menjadi keuntungan membutuhkan kerja serius, meskipun. Hanya karena Anda cinta membuat tembikar tidak berarti Anda tahu cukup untuk menciptakan bisnis yang menguntungkan dari itu. Para ahli dan pengusaha menekankan pentingnya meneliti setiap ide bisnis sebelum melompat Denise O'Berry, presiden perusahaan konsultan bisnis Usaha Kecil Ujung Corp di Tampa, Florida, mencatat bahwa penelitian adalah salah satu langkah pertama yang paling penting. "Anda perlu rencana lengkap tentang bagaimana Anda akan mengatasi tujuan Anda. Ini semua hal yang semua orang membenci untuk melakukan. "

Anda mungkin tahu segala sesuatu tentang hobi Anda, tapi Anda hanya tahu dari titik hobi pandang. Berpikir seperti pemilik bisnis dengan melakukan analisis pasar dan analisis kompetitif untuk melihat apakah bisnis yang ada mirip dengan ide Anda. Apakah ada usaha sejenis di daerah Anda atau secara nasional?

Selanjutnya, mencari tahu apakah menjual barang-barang hobi Anda akan mendukung Anda. Jain gema bahwa sentimen: "Setelah Anda memiliki pasar diidentifikasi, kanvas lingkungan Internet dan mengundang orang untuk bertemu dengan Anda [untuk kelompok fokus]." Anda bahkan dapat mempertimbangkan menghubungi mentor yang bisa menunjukkan Anda ke arah yang benar saat Anda sedang meneliti rencana bisnis Anda.



Mentor juga dapat menawarkan bimbingan tentang apa jenis bisnis yang cocok alami untuk hobi Anda. Untuk joging otak Anda untuk ide-ide bisnis yang mungkin, Jain menunjukkan daftar 20 cara Anda dapat menggunakan pengetahuan, keterampilan, bakat atau hobi.

Waspadalah terhadap Burnout
Setelah Anda menemukan gairah Anda dan berbalik hobi favorit Anda menjadi bisnis yang menguntungkan, Anda bebas, kan? Tidak terlalu. Seperti banyak hobi-berpaling-pengusaha telah mengalami, burnout cenderung diatur dalam Pikirkan tentang hal ini:. Setelah Anda mendapatkan bisnis berbasis hobi-Anda dari tanah, Anda mulai hidup dan bernapas yang hobi 24/7. "Anda tidak lagi melakukan [hobi] untuk kesenangan Anda," O'Berry menjelaskan. "Kau melakukannya untuk kehidupan Anda."

Sebelum Anda melakukan lompatan, Anda harus berpikir panjang dan keras tentang apakah melakukan hobi Anda sebagai bisnis akhirnya akan menguras antusiasme Anda untuk itu. Menurut Jain, Anda harus bertanya pada diri sendiri "Jika saya tidak pernah melakukan ini untuk bersenang-senang lagi, betapa aku akan melewatkannya? Apakah itu diganti oleh sesuatu yang lain?"

Salah satu cara untuk menghindari pemadaman adalah untuk terus belajar hal-hal baru tentang hobi Anda. Lain adalah untuk menghabiskan waktu luang Anda mengejar hobi yang sama sekali berbeda. Itulah yang telah dilakukan pengusaha Steve Edmiston selama bertahun-tahun. Pada awal 1990-an ketika ia berlari sebuah firma hukum, game-keputusan dan menulis skenario dua hobi favoritnya. Ketika dia memilih untuk mengejar permainan pembuatan sebagai bisnis penuh waktu, screenwriting alami mengambil alih sebagai menyenangkan stopkontak.

Pada tahun 2000, Edmiston menjual sahamnya di firma hukum dan meluncurkan bisnis Seattle yang diproduksi permainan meja kopi. "Saya punya keinginan untuk pembuatan game yang tidak ada hubungannya dengan menjadi pengacara," jelas Edmiston, co-pendiri Front Porch Classics Inc.

Itu semua datang bersama-sama setelah ia bertemu beberapa kontak di Organisasi Pengusaha Muda setempat, yang juga ingin memulai bisnis baru. Edmiston, 41, kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Mark Jacobsen dan Mark Pattison, baik 41. Pada tahun 2002, permainan mereka, Old Century Baseball, mendapat Toy dari kehormatan Tahun dari Fun Majalah Keluarga Disney.

Saat ini agenda Front Porch Classics Inc: pemasaran Dread bajak laut, berburu permainan harta karun yang Edmiston awalnya dibuat untuk ulang tahun putrinya beberapa tahun yang lalu. Dengan penjualan melebihi $ 1 juta, hobi telah pasti terbukti lebih dari sekedar game untuk trio ini.

Langkah selanjutnya
Sekarang bahwa Anda telah melakukan semua penelitian Anda, dan Anda yakin bahwa ini adalah bisnis untuk Anda, bagaimana Anda bisa pergi? Kebanyakan penggemar hobi mulai mereka bisnis paruh waktu.

Tapi tetap, untuk proyek veneer bisnis profesional, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Dapatkan saluran telepon bisnis yang terpisah, untuk pemula. Kata Jain: "Pemasaran dimulai pada titik kontak Anda tidak ingin anak Anda menjawab [telepon].." Anda juga akan ingin membuat situs Web profesional dan mendapatkan faks khusus (atau e-fax). Dan menggunakan beberapa usaha kecil situs Web alat, seperti yang tersedia dari bCentral.com, Entrepreneur.com dan Jian.com - sana, Anda akan menemukan bagaimana-tos dan tips tentang segala sesuatu dari pemasaran bisnis Anda untuk membuat Anda situs web e-commerce siap.

Dalam hal mencari lebih profesional, para ahli menyarankan membolos layanan e-mail gratis (seperti Hotmail atau Yahoo!) dan bukannya membayar untuk alamat e-mail dan situs web dengan nama bisnis Anda (seperti Alice_Ent@GroovyPottery.com) .

Mencari profesional, bagaimanapun, tidak hanya kekhawatiran Anda. Mengatasi skeptis tentang produk hobi atau layanan akan menjadi bagian besar dari strategi start-up Anda juga. Perlu diingat bahwa meskipun Anda memiliki visi untuk produk, berkomunikasi bahwa untuk investor dan klien bisa menjadi suatu tantangan.

Contoh kasus: Ketika Malaikat Munoz mulai Cyberathlete Professional League, sebuah organisasi untuk pemain game komputer profesional, ia menghadapi skeptis dari semua sisi, karena investor dan bahkan pemain meragukan visinya. Ini Irving, Texas, pengusaha berperang melawan orang-orang kafir dengan tetap teguh dalam pengabdiannya kepada konsep dan oleh sekitarnya dirinya dengan kelompok inti orang-orang penting yang tidak percaya pada ide bisnisnya. Karena industri hiburan interaktif yang begitu ketat-merajut, "Anda tidak bisa kembali Anda pada skeptis," ia menjelaskan. "Saya tinggal di kontak dengan mereka dan [membiarkan mereka tahu] setiap tonggak kami capai."

Ini "show-tidak-memberitahu" mentalitas membantu menang atas orang-orang pembangkang awal. Ketika para pemain mengejek ide liga profesional, Munoz, 42, membuat tertentu untuk meningkatkan tingkat profesional acara dengan negara-of-the-art peralatan dan jasa. Strateginya adalah begitu sukses bahwa perusahaannya dan liga telah tumbuh semata-mata oleh kata-of-mulut.

Meskipun itu tidak mudah pada awalnya, Munoz mulai liga untuk menetapkan standar dan aturan main - serta membuat uang dari target pasar, hampir 145 juta orang Amerika yang rutin bermain video game, menurut Digital Interaktif software Association. Setelah terstruktur rencana penerimaan nya sekitar keanggotaan di liga, masuk ke acara, sponsor, dan hak-hak TV dan penyiaran, Munoz telah tumbuh penjualan ke tujuh angka.

David Silberman juga hobi-berpaling-pengusaha yang benar-benar memahami pentingnya mendidik target pasar Anda tentang bisnis hobi Anda. Sebagai pendiri Starfish Impor Inc di New York City, niche nya mengimpor kaca Murano. Ketika ia memulai usahanya pada Mei 2002, Silberman memutuskan untuk memasarkan konsep untuk orang sebanyak mungkin - untuk kedua penggemar kaca Murano dan masyarakat umum.

Silberman, 34, belajar seni pembelian persediaan dengan mata hati-hati, objektif. Misalnya, ia mungkin memilih item yang tidak sesuai dengan gaya pribadinya, tapi dia tahu akan membuat persembahan menarik bagi para pelanggannya.

kemauan yang mendidik pelanggan serta belajar dari mereka telah membantu bisnis kaca mengimpor berdasarkan cintanya Murano kaca berasal dari masa kecilnya Silberman tumbuh. Hari ini, ia terus mengumpulkan pengetahuan baru dari pelanggan. Misalnya, meskipun Silberman awalnya memfokuskan upaya pemasaran nya pada orang-orang di daerah perkotaan, ia terkejut menemukan perintah yang datang ke situs Web-nya dari tempat-tempat seperti Arkansas. "Saya belajar ada lebih banyak pelanggan di luar sana daripada yang saya pikir sebelumnya," katanya. Untuk lebih memperluas basis pelanggan nya, Silberman adalah melihat ke grosir untuk butik khusus serta menjual melalui situs Web-nya. Bahwa berbagai pelanggan telah membantu Silberman tumbuh bisnisnya untuk sekitar $ 120.000 per tahun dalam penjualan.

Artikel Terkait