Cara Handle Pelanggan Yang Suka Minta Diskon

Tags

Pelanggan seringkali tawar-menawar setiap produk yang akan dibeli. Sebagai penjual, tentunya Anda tidak dapat menghindari bertemu dengan klien sebegini. Hal ini merupakan lumrah bisnis. Maklumlah, setiap pembeli pasti akan meminta harga yang serendah-rendahnya.

Ketika Anda hendak menjual sesuatu produk, pembeli akan berusaha melakukan tawar-menawar dengan Anda. Untuk menghadapi situasi ini, tentunya Anda harus mengetahui teknik penjualan yang efektif.

Pertama, pastikan Anda memiliki pengetahuan tentang produk yang dijual. Jika Anda arif dengan kelebihan dan kekurangan produk, maka Anda akan lebih mudah mempengaruhi konsumen untuk menuruti apa yang Anda inginkan.

Selanjutnya, lokalisir potensi dan kebutuhan calon pelanggan. Kemudian, menjelaskan bagaimana produk yang ditawarkan mampu menjadi alternatif untuk membantu calon pelanggan untuk memenuhi kebutuhannya.

Selalu gunakan tutur kata yang baik dan sopan serta bahasa tubuh yang sesuai. Pastikan Anda ikhlas untuk membantu memenuhi kebutuhan pelanggan.

Hindari dari menjual berdasarkan belas kasihan pelanggan. Anda harus mendorong pembeli ke satu keputusan pembelian secara rasional, bukan atas dasar belas kasihan.

Selain itu, berikan layanan sebaik mungkin supaya pelanggan tetap setia dengan Anda.

Artikel Terkait