Rahasia Promosi Murah dan Ceria untuk Bisnis Makanan

Tags


Mempromosikan bisnis makanan, apakah gerai makan atau restoran, merupakan suatu fase yang menantang bagi sesorang pemilik bisnis. Tentu saja kita tidak ingin mengeluarkan belanja yang besar untuk membuat promosi yang kurang efektif. Jadi, bagaimana untuk melakukan promosi toko makanan yang murah tapi efektif? Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda terapkan:

1.Mulut ke mulut atau pengakuan

Cara ini merupakan cara tradisional yang masih sangat efektif hingga sekarang. Cara yang paling mudah adalah dengan mengundang atau memberi ceramah kepada perjumpaan para wanita dan memberikan sampel produk Anda. Berikan kemasan dan rasa yang terbaik sebagai sampel makanan tersebut, tapi itu haruslah sebagaimana hasil produk Anda. Jangan sampai sampel yang diberikan lebih baik dari produk yang dijual di toko.

2.Promosi melalui situs sosial

Tentu saja Anda tidak asing lagi dengan Facebook, Twitter, Foursquare, YouTube dan lain-lain. Anda dapat menggunakan metode ini, karena itu gratis dan mudah untuk dilaksanakan. Anda dapat meng-upload gambar-gambar makanan di restoran Anda dan jangan lupa berikan alamat dan nomor telepon restoran tersebut. Selalu sebarkan berita terbaru tentang restoran Anda melalui media ini.

3.E-mail dan pemasaran mobile

Jika bisa, dapatkan alamat email atau nomor ponsel pelanggan. Dengan ini Anda dapat menginformasikan berita-berita terbaru tentang restoran Anda kepada para pelanggan dari waktu ke waktu. Tapi jangan lupa untuk menanyakan pelanggan apakah mereka ingin dihubungi melalui e-mail atau SMS jika ada promosi di restoran Anda. Ini karena ada juga pelanggan yang merasa terganggu ketika menerima promosi-promosi seperti ini. Silap-silap nanti pelanggan akan lari jika kita menghubungi mereka dengan cara ini.

4. Stiker promosi di tempat-tempat menunggu

Anda bisa membuat stiker kecil tentang restoran Anda dan tempelkan di tempat-tempat umum, terutama di tempat kerumunan orang menunggu dan berbaris seperti di toilet, halte bus dan transportasi umum. Anda juga bisa memberikan stiker mobil gratis di tempat parkir yang menyatakan nama dan gambar makanan yang disediakan di restoran Anda

Artikel Terkait