cara mengatasi kencing manis/diabetes bagi penderita

Tags

Perubahan cara hidup mampu menghindari diabetes dan mengontrol tingkat gula dalam darah. Penderita diabetes disarankan mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari dan mengontrol diabetes dengan melakukan beberapa hal seperti di bawah.

Nutrisi
Diet berkarbohidrat dan gula harus dikurangi supaya asupan kadar kalori pada sesehari itu terkendali. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk cara diet yang terkontrol.
Latihan
Latihan penting untuk membantu mengurangi berat badan dan juga menambah kesehatan jantung dan paru-paru (kardiorespiratori). Latihan harus dimulai secara bertahap dan dengan nasihat dokter.
Perawatan berat badan
Pasien yang memiliki berat badan berlebihan akan menemukan tingkat gula dalam tubuh sulit dikontrol. Ada pasien yang bisa menghentikan obat diabetes ketika berat badan dapat dikontrol.
Pemeriksaan diri sendiri
Penderita diabetes disarankan membuat pemeriksaan sendiri terutama pada jari dan kaki yang kebas untuk tanda luka atau infeksi karena indera rasa sakit berkurang. Ini memungkinkan pengobatan awal agar infeksi tidak menyebar.
Pemeriksaan Dokter dan Obat

Pemeriksaan oleh dokter untuk memastikan kadar gula dalam darah harus dilakukan secara berkelanjutan. Ini memungkinkan penderita diabetes memastikan bahwa tingkat gula dalam darah adalah terkendali. Diperkirakan untuk setiap 1 persen pengurangan harga tes darah A1 C, mampu menurunkan masalah terkait diabetes sebanyak 40 persen. Perawatan anggota kaki dan tangan mampu mengurangi kasus anggota badan harus dipotong disebabkan oleh komplikasi infeksi sebesar 45 sampai 85 persen.

Frekuensi buang air kecil dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti:
- Diabetes yang tidak terkontrol dan tingkat gula tinggi dalam darah
- Infeksi kuman atau kencing kotor
- Kerusakan ginjal
- Masalah kandung kemih apakah gangguan saraf atau masalah kandung kemih seperti kandung kemih yang terlalu aktif, disarankan agar berkonsultasi dengan dokter untuk pemeniksaan selanjutnya.

Artikel Terkait