ginjal bisa menyebabkan impoten kelamin pada laki - laki. Mengapa?

Tags

Ginjal antara organ terpenting dalam tubuh manusia. Seandainya organ penting itu mengalami kerusakan, ia tiada galang gantinya kecuali melakukan transplantasi ginjal dari donor atau penderita harus menjalani hemodialisis sepanjang hayat.

Tahukah Anda, ginjal milik pria memiliki peran penting dan terkait erat dengan kemampuan seksual pemiliknya dibandingkan wanita.

Meskipun perkembangan kedokteran modern mampu menyediakan berbagai jenis obat untuk membantu masalah ketidakmampuan dalam hubungan seksual kaum pria namun keperkasaan seorang pria terkait erat dengan sistem saraf, testis dan sistem pembuluh darah di mana organ ni terhubung langsung dengan keaktifan ginjal mereka.

Kemungkinan pasien ginjal kronis menderita impotensi kelamin adalah besar. Secara tidak langsung, penderita sakit ini selain mengalami kurang darah dan tingkat pHnya turun, pembuluh darah akan menyempit akibat dari hipertensi yang sekian lama bersarang di tubuh penderita. Ia juga tidak mengecualikan pembuluh darah di penis.

Seperti kita siap makium, penderita sakit ginjal menanggung banyak masalah. Dari segi fisik, selain mengalami perubahan perubahan fisika seperti di atas, penderita juga mudah terkena infeksi pada saluran kemih (traktus urinarius). Dan ini juga mengakibatkan mental mereka terganggu. Gangguan mental mungkin terjadi dan ada kalanya berasal dari terlalu memikirkan biaya besar yang harus dicari untuk mengobati penyakit ini. Faktor mental ini kemudian akan membuat penderita sakit ginjal mengalami kehilangan gairah seksnya.

Seringkali penderita sakit ginjal tidak memikirkan soal seksual lagi. Secara otomatis, pikiran mereka terputus terhadap hubungan kelamin karena terlalu memikirkan bagaimana buah pinggangnya dapat berfungsi kembali. Sakit ginjal bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia atau jenis kelamin seseorang. Siapapun bisa disinggahinya. Bagi yang masih muda, masalah seks tidak dapat diabaikan begitu saja. Untuk mengatasinya, pasien harus mendapatkan perawatan psikoterapi karena masalah seks ini timbul akibat gangguan psikologis penanggungnya.

Banyak faktor yang menjadi penyebab sakit ginjal. Munculnya batu ginjal juga dapat menyebabkan sakit ginjal menjadi lebih kronis. Begitu juga bagi mereka yang sering menderita amandel. Penyakit ini harus diobati sampai sembuh. Jika dibiarkan berlarut-larut dapat menyebabkan radang ginjal (glumerulo nephritis) di mana akhirnya dapat mendatangkan penyakit ginjal yang serius. Jika ditemukan mata anak Anda bengkak-bengkak, bergegaslah ke dokter sehingga dapat diketahui dengan pasti apakah penyebabnya dan apakah itu terjadi karena masalah atau kelainan pada ginjal.

Penderita sakit ginjal harus mendapat pemeriksaan secara teratur supaya penyakit itu tidak terus berlarut-larut sehingga menjadi lebih serius. Jika itu menjadi tempat singgah yang kekal bagi batu karang, ginjal langsung tidak dapat berfungsi dan ia harus dioperasi untuk diganti. Ini semakin membebani Anda karena pengobatannya sangat tinggi. Dan lebih penting mengkhawatirkan mempengaruhi daya seksual Anda.

Artikel Terkait