Cara Sehat dan Alami Mengecilkan Paha dan Bokong

Paha dan bokong yang terlalu besar sering dianggap sebagai hal yang bisa merusak penampilan. Hal ini dikarenakan paha dan bokong yang besar akan membuat penampilan tubuh secara keseluruhan terlihat kurang proporsional dengan bagian tubuh yang lain.


Kejadian seperti ini sering sekali dialami oleh para wanita. Terutama bagi mereka yang sering membandingkan bentuk tubuhnya dengan wanita lain. Hal ini bisa berefek pada turunnya kemampuan berinteraksi karena rasa minder atau inferior yang bisa timbul dengan sendirinya.

Paha atau bokong memiliki jaringan lemak yang berbeda dengan perut. Oleh karena itu, diperlukan cara yang tentu saja berbeda jika dibandingkan saat mengecilkan perut.

Bagi Anda para wanita yang mengalami masalah seperti ini, berikut kami bagikan beberapa cara mengecilkan paha dan bokong yang tidak ada salahnya untuk dicoba.


Diet Rendah Kalori

 Jangan makan kalori

Diet adalah sebuah program untuk menurunkan berat badan. Berat badan yang mengalami penurunan secara otomatis juga akan mempengaruhi ukuran paha dan bokong.

Diet bisa dimulai dengan mengurangi asupan kalori dengan catatan kalori yang masuk harus sedikit dibandingkan kalori yang akan digunakan.


Hal ini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang rendah kalori. Selain itu, konsumsi juga makanan yang mengandung serat seperti sayur dan buah. Buah dan sayur sangat dianjurkan karena selain rendah kalori, juga bisa memberikan energi yang cukup untuk menjalani rutinitas sehari-hari.



Kurangi Makanan Berlemak

kurangi makanan berlemak

Lemak adalah zat penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena akan berfungsi sebagai cadangan energi. Namun ketika lemak yang masuk ke dalam tubuh berada pada jumlah yang berlebih, maka lemak ini hanya akan menjadi timbunan yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk, termasuk pada paha dan bokong. Maka dari itu, mengkonsumsi kacang sangat dianjurkan karena memiliki kandungan lemak yang sehat serta antioksidan yang tinggi.


pelatihan Kekuatan

Cara mengecilkan paha dan bokong selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga. Pilihlah aktivitas yang memfokuskan pada kekuatan otot paha dan otot pantat. Latihan yang rutin akan membuat paha menjadi lebih kencang serta paha menjadi lebih kecil.

Mengencangkan otot besar seperti otot kaki akan membutuhkan lebih banyak kalori yang dibakar dibandingkan ketika melatih otot-otot lain. Salah satu contoh latihan kekuatan yang bisa menurunkan ukuran paha dan pantat adalah jongkok dan menekuk tubuh.

Sedangkan untuk membakar kalori secara efektif bisa dilakukan dengan hiking. Aktivitas hiking akan membakar banyak kalori namun membutuhkan banyak energi. Hal ini juga bisa didapatkan dengan melakukan aktivitas bersepeda. Bersepeda sangat baik dalam membentuk otot paha, pinggul, dan pantat.


Olah raga kardio

Senam kardio didesain dengan gerakan yang fokus pada kaki, sehingga efektif untuk mengecilkan paha dan bokong. Lari, jogging, dan berenang, merupakan senam kardio yang bisa Anda coba.

Rutin melakukan aktivitas ini minimal 15 menit setiap harinya akan membantu pemabakaran lemak pada bagian paha dan bokong menjadi lebih cepat.

Meningkatkan Intensitas Latihan

Proses mengecilkan paha dan bokong bisa diraih secara maksimal dengan meningkatkan intensitas latihan. Sebagai contoh, bagi Anda yang biasa berjalan saat melakukan olahraga, ganti dengan sprint atau lari cepat. Sprint atau lari cepat terbukti dapat membakar lemak dalam waktu yang relatif singkat.

Perbanyak Minum Air Putih

Kebiasaan minum air putih mungkin dianggap tidak ada hubungannya dengan proses mengecilkan ukuran paha atau bokong. Akan tetapi, untuk bisa mengeluarkan lemak dan kolesterol jahat dari dalam tubuh secar optimal, dibutuhkan sistem metabolisme tubuh yang lancar. Dengan asupan cairan yang cukup, maka akan didapatkan metabolisme yang lancar sehingga timbunan lemak dan zat-zat yang sudah tidak dibutuhkan tubuh bisa dikeluarkan.

**

Nah, sekian ulasan tentang cara mengecilkan paha dan bokong secara alami yang akan bekerja secara efektif jika dilakukan secara konsisten. Selain dibutuhkan ketekunan, dibutuhkan pula kesabaran karena cara di atas bersifat alami.

Setelah ukuran paha dan bokong yang ideal sudah Anda dapatkan, jangan rubah kebiasaan Anda untuk berolahraga dan menjaga pola makan.


Artikel Terkait