3 Strategi Pemasaran Melalui SMS

Tags


Banyak yang tergantung dengan saluran iklan seperti media cetak, e-mail, video dan jaringan sosial. Namun begitu, mereka kadang kala lupa akan satulagi saluran yang mampu diakses oleh banyak orang. Metode iklan melalui pesan singkat atau SMS mungkin tidak sama populer dibandingkan dengan yang lain tapi wajar dipertimbangkan bagi Anda yang sedang memajukan startup atau bisnis di tingkat awal.

Berikut adalah 3 cara yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan SMS sebagai media pemasaran startup Anda.

Perkenalkan tim kerja Anda dengan pemasaran SMS

Metode kampanye pemasaran yang berbeda dapat mencapai tujuan yang berbeda-beda. Umumnya, Anda harus berusaha meningkatkan kesadaran dan memupuk hubungan dengan pelanggan karena setiap satu memainkan peran penting.
Misalnya, bisnis baru Anda mengadakan kampanye pemasaran baru melalui e-mail, yaitu dengan menyebarkan berita dan program terbaru, tetapi metode ini kurang cocok jika Anda harus membuat pengumuman dalam waktu yang singkat. Pemasaran SMS memberikan solusi untuk ini.

Cuba metode lama

Metode dan media iklan yang telah teruji dan bersifat tradisional seperti media cetak harus terus digunakan. Ketika bekerja, penggunaan media cetak dan tradisional lain ini dijadikan sebagai cara sampingan selain pemasaran secara SMS, agar target pemasaran tercapai dengan secara optimal.

Berjaya maksimalkan pemasaran merek melalui SMS

Jika dipertimbangkan keefektifan biaya, pemasaran dengan SMS dapat memberikan keutungan investasi yang semakin meningkat. Penggunaan pemasaran SMS bukan sekadar untuk menyukseskan merek. Merek-merek seperti Whita Castle, jaringan restoran makanan cepat dan Ashley Stewart turut menggunakan metode ini dan berhasil.

Jika pelanggan atau konsumen yang Anda sasarkan adalah pengguna SMS yang kaku atau bukan penggemar aplikasi smartphone, atau hanya menggunakan ponsel sederhana, pemasaran SMS lebih cocok untuk bisnis Anda untuk mencapai status bisnis dan memperluas bes pelanggan Anda.

Artikel Terkait