5 Trik Pemasaran Lama Yang Terbukti Efektif

Tags

Metode bisnis pemasaran lama yang dipadukan dengan teknologi baru akan memberikan hasil yang hebat. Google+, Vine, atau Twitter merupakan alat pemasaran baru yang canggih, dan berbiaya rendah. Namun Anda tidak harus berkonsentrasi terhadap metode yang baru saja. Beberapa metode pemasaran lama juga tetap menarik dan efektif.

Supaya lebih efektif, cobalah kombinasi teknologi modern dengan trik pemasaran lama. Berikut adalah beberapa tips pemasaran lama yang terbukti sangat efektif.

· Pemasaran Word-of-Mouth

Word-of-Mouth tetap alat pemasaran paling efektif. Orang percayakan teman atau keluarga mereka. Berikan imbalan kepada pelanggan setia yang memperkenalkan orang-orang baru ke dalam "keluarga" dan dorong karyawan Anda untuk menyebarkan berita dalam lingkungan pergaulan mereka.

Cara ini dapat meningkatkan jangkauan pelanggan Anda melalui pelaksanaan program referral dan daftar e-mail dalam media sosial Anda.

· Hubungan Pribadi (Personal Connections)

Menciptakan hubungan pribadi akan memberi efek yang lebih baik. Gunakan software yang dapat melacak tanggal lahir pelanggan dan hubungi mereka dengan memberikan ucapan hari jadi melalui media sosial.

· Kartu Pos

Kirimkan kartu pos kepada pelanggan Anda sebagai tanda penghargaan atas pembelian terakhir mereka, atau untuk memberitahu tentang program baru yang mungkin menarik perhatian mereka. Kirimkan kartu pos kepada klien Anda sebagai langkah wajib setiap kali mereka melakukan pembelian / pesanan.

· Berkumpul Bersama (Come Together)

Jaringan lokal tetap menjadi cara utama untuk mendapatkan pelanggan setia. Media sosial sangat cocok untuk mempertahankan hubungan baik ini. Tapi tidak sebaik dengan reuni bersama pelanggan di lokasi setempat, petemuan asosiasi pedagang, pameran industri dan sebagainya. Sudah tentunya ini lebih baik daripada hanya menampilkan di situs Facebook.

· Radio

TV merupakan media yang bagus, tetapi biaya periklanannya sangat tinggi. Namun, radio sejak dulu lagi tetap memiliki nilai tersendiri dalam iklan bisnis kecil dan menengah. Jangan batasi diri Anda dalam melakukan iklan. Radio lokal merupakan radio yang paling efektif menjangkau masyarakat di sesuatu di daerah.

Gabungkan kekuatan radio dan kekuatan komunikasi modern dengan membuat podcast tentang industri Anda, atau membuat podcast sendiri di mana Anda mengkongsikan nasihat melalui keahlian Anda.

Artikel Terkait