Bahaya Remaja & Diet Cepat (Crash diets)

Remaja peduli citra fisik mereka. Remaja yang lebih berat badan atau obesitas akan mengalami citra diri negatif dan keyakinan diri yang rendah

Mereka teringin berat badan body mass index (BMI) yang ideal. Ada yang akan berusaha mencapai BMI serendah mungkin.

Pada tahun 2006, penelitian yang dilakukan oleh University of Minnesota menemukan 62.7% remaja perempuan mempraktikkan metode menurunkan berat badan yang tidak sehat.

Sebanyak 21,9% pula menggunakan metode yang sangat berbahaya. Tingkat persentase bagi remaja pria adalah separuh dibandingkan remaja perempuan.

Ketika disebut "saya akan mulai diet", interpretasi kebanyakan orang adalah adalah bersamaan kurang makan atau pola makannya berbeda untuk mengurangi berat badan.

Selama diet banyak yang menganggap makanan sebagai musuh mereka. Banyak remaja akan mencoba Crash diet untuk mengurangi berat badan. Banyak yang tidak menyadari bahwa mengurangi berat badan secara mendadak membahayakan kesehatan seseorang. Anda hanya akan kehilangan otot dan air dari tubuh dan itu tidak membantu Anda mengurangi berat badan secara optimal.

INGAT. Hanya cara diet dan gizi yang teratur dapat memecahkan lemak berlebihan dan membantu Anda mencapai berat badan yang unggul dan kebugaran tubuh dan pikiran pada tingkat optimal. JANGAN crash diet !!

Penurunan berat badan secara mendadak sangat berbahaya untuk kesehatan Anda. Nutrisi yang seimbang sangat penting di zaman remaja.

Crash diet dapat membahayakan kesehatan, khususnya kekurangan zat-zat penting:

Apakah Anda tahu?

Hampir 50% remaja perempuan pernah mencoba berdiet. Seperempat remaja pria juga pernah mencoba.

Sepertiga gadis masih mencoba berdiet meskipun memiliki berat badan yang unggul.

http://www.ehow.com/info

Kenapa remaja mencoba crash Dieting?

gambar tubuh

Banyak perubahan hormon terjadi saat masa remaja. Ini berkontribusi pada perubahan fisik termasuk tinggi dan berat badan. Perubahan psikososial yang mendadak menyebabkan remaja lebih fokus pada gambar fisik tubuh.

budaya

Remaja juga mulai memuja idola mereka yang terdiri dari golongan selebiriti yang kebanyakannya kurus. Mereka berpendapat kurus adalah gaya terbaru. Media memamerkan selebiriti kurus sebagai paling popular.Keadaan sedemikian akan mendorong, khususnya remaja perempuan untuk mencoba crash diet.

masalah obesitas

Centre for Disease Control and Prevention memperkirakan sepertiga anak-anak dan remaja mengalami masalah berat badan berlebihan dan obesitas. Banyak remaja yang obesitas cemas tentang berat badan dan kesehatan mereka dan mulai crash diet.

Tekanan dari teman sebaya

Remaja yang mengalami obesitas sering disindir oleh teman sebaya. Ada juga yang diintimidasi secara fisik. Anda mungkin marah atau sedih dengan sindiran tersebut dan mulai berusaha mengurangi berat badan secepat mungkin dengan crash diet.

Risiko Kecelakaan Dieting

kekurangan vitamin

Crash diet dapat menyebabkan masalah kekurangan vitamin A, B, C, K, folat serta zat besi.

masalah elektrolit

Kekurangan atau kelainan elektrolit seperti potasium, kalsium, sodium dan magnesium dapat mempengaruhi fungsi jantung, ginjal dan otak.

Kekurangan zat kalsium dapat menyebabkan osteoporosis (tulang menjadi rapuh)

masalah pikiran

Remaja yang mempraktekkan Crash Dieting terkena masalah mental yang serius termasuk depresi, kecemasan, anorexia nervosa dan bulimia. Banyak juga yang terjebak dalam masalah penggunaan obat berbahaya.

HINDARI CRASH Dieting !!

Apakah makan sehat?

Jika Anda ingin berdiet, dapatkan nasihat kesehatan dari dokter atau ahli gizi.

Makan dengan benar

Jangan lupa sarapan. Sarapan penting untuk energi sepanjang hari.

Perdalam makanan Anda. Makan bila lapar dan berhenti bila kenyang.

Minum air kosong. Kurangi jus atau minuman berkarbonasi yang manis.

Makan makanan yang tinggi dalam konten serat / fiber.

Buah buahan dan sayuran

Remaja harus makan berbagai buah buahan dan sayur.

aktivitas fisik

Aktivitas fisik sangat penting untuk remaja. Berolahraga adalah bagian dari proses diet. Luangkan 30-60 menit sehari untuk kegiatan fisik.

media

Jangan percaya semua yang disiarkan dalam media berkenaan dengan diet. Jika ada pertanyaan, tanya dokter atau ahli gizi.

Kendalikan emosi

Beberapa remaja makan berlebihan jika mereka sedih atau tertekan secara pikiran. Bincang dengan keluarga atau individu yang dapat dipercaya jika Anda mengalami masalah emosi.

INGAT CRASH Dieting BERBAHAYA "MAKANAN SEHAT, HIDUP SEHAT"

Artikel Terkait