Perlukah kita ke gym?

Perlukah saya ke gym? Tidak dipungkiri ada beribu gym di luar sana yang menawarkan berbagai paket kepada pelanggan mereka. Bahkan ia ada di dalam kompleks perbelanjaan yang besar. Kemungkinan besar orang mulai sadar akan pentingnya tentang kesehatan diri dan ingin mengadopsi gaya hidup sehat.

Latihan penting bagi mendapatkan kesehatan yang optimal, mempertahankan berat dan mengurangi tekanan. Melakukan latihan memiliki banyak manfaat yang tidak dapat dipungkiri. Mengadakan waktu untuk menjadi sehat adalah satu keputusan yang cerdas yang tidak akan disesali di kemudian hari.

Ada dua pilihan ketika Anda berpikir untuk memulai latihan. Apakah Anda ingin bergabung lembaga kebugaran seperti gym atau klub olahraga maupun melakukan sendiri melalui kegiatan luar atau latihan di rumah.

Latihan yang berkelanjutan dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan. Sedikit aktivitas fisik adalah lebih baik dari tidak ada kegiatan langsung. Untuk manfaat kesehatan yang signifikan, masyarakat harus terlibat setidaknya 150 menit dalam seminggu aktivitas aerobik intensitas sedang.

Di antara manfaat kesehatan jika melakukan latihan secara berkelanjutan:
  • mengontrol dan membantu mengurangi berat badan
  • mengurangi risiko penyakit jantung
  • mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan sindrom metabolik
  • mengurangi risiko beberapa kanker
  • menguatkan tulang dan otot
  • menyehatkan kesehatan mental
  • meningkatkan keyakinan diri
  • memperpanjang usia
Ada lebih banyak manfaat kesehatan yang tidak disebutkan di sini. Berbagai penelitian ilmiah telah membuktikannya. Aktivitas aerobik seperti jogging, berlari dan bersepeda membuat Anda bernapas lebih deras dan detak jantung meningkat. Aktivitas rintangan seperti mengangkat berat dan menggunakan karet rintangan membuat otot Anda semakin kuat.
Kehidupan bahagia adalah kehidupan yang sehat. Banyak orang berpikir melalui partisipasi ke gym dapat membantu mereka menjadi bugar dan sehat dalam waktu singkat. Sementara itu ada yang berpikiran mereka yang bergabung gymnasium hanyalah mereka yang memiliki uang dan waktu yang lebih.

Berikut adalah contoh pertanyaan untuk dipikirkan ketika memilih gym:
  • Kapan waktu operasinya?
  • Berapakah biaya keanggotaan? Apakah ada paket khusus yang ditawarkan?
  • Bagaimana dengan siklus pembayaran dan apakah Anda dapat membayarnya dahulu?
  • Apa yang Anda perlu lakukan untuk menghentikan keanggotaan?
  • Apakah staf memiliki sertifikat yang sah dan dilatih untuk menangani situasi darurat?
  • Apakah olahraga itu lengkap dengan peralatan yang beragam?
  • Apakah peralatannya terawat dengan baik?
  • Apakah mereka memiliki saringan kesehatan sebelum memulai latihan
  • Apakah ada biaya tambahan?
  • Apakah ukuran kelas tertentu?
  • Apakah mereka memiliki tes komposisi tubuh?
  • Peralatan manakah yang selalu digunakan?
  • Sejauh mana kebersihan olahraga itu?

Bergabung gym memiliki kelebihannya. Berikut adalah kelebihan bergabung gym:
Fasilitas memiliki peralatan yang lengkap dan terbaru seperti treadmil, sepeda statis dan mesin gym berbagai pemberat.
Beberapa olahraga memiliki akses ke berbagai fasilitas seperti kolam renang, studio tari dan sauna. Ini memberi Anda berbagai kegiatan yang berbeda saat sesi latihan untuk menghindari dari kebosanan

Gym juga menyediakan pelatih pribadi, instructor atau ahli olahraga lain yang Anda bisa dapatkan bantuan atau nasihat. Beberapa olahraga juga memiliki ahli nutrisi, terapis fisik, instructor yoga dan juga instruktur aerobik.

Bergabung gym adalah lebih baik dari memiliki peralatan di rumah Anda. Peralatan untuk olahraga terlalu mahal dan akan membutuhkan biaya yang tinggi.
Di gym juga merupakan tempat untuk mengenali sesama anggota yang lain, berbagi pengalaman tentang olahraga, bersosialisasi dan bertemu teman baru.
Cuaca buruk dapat menjadi alasan untuk tidak melakukan latihan di luar. Anda beruntung masalah ini tidak muncul jika Anda bergabung gym.

Suasana di dalam olahraga juga mendorong Anda untuk berolahraga karena anggota yang lain juga menyertainya atas satu tujuan yaitu untuk berolahraga dan menjaga kesehatan.
Sesi aerobikSesi aerobik

Namun begitu, ada beberapa kelemahan jika Anda bergabung:
Kekurangan yang paling signifikan bergabung gym adalah biaya yang tinggi. Selain dari biaya keanggotaan, ada juga biaya biasa. Jika Anda menyewa pelatih pribadi, biaya akan bertambah lagi. Beberapa olahraga juga biaya untuk loker penyimpanan serta ada biaya parkir terutama jika itu terletak di kompleks perbelanjaan dan blok kantor.

Satu masalah lagi adalah waktu serta lokasi. Waktu yang lebih dibutuhkan jika hendak ke gym dan membutuhkan sedikit usaha.

Beberapa orang membutuhkan privasi ketika melakukan latihan.
Ada juga pertanyaan tentang ketersediaan peralatan gymnasium terutama ketika waktu puncak di mana orang akan berebut untuk menggunakan peralatan yang sama.
Jika Anda berpikir untuk bergabung gymnasium, ini ada sedikit tips untuk panduan Anda:
Cari gym yang senang untuk Anda yang tidak membutuhkan Anda pergi jauh atau yang tidak kisah di mana untuk Anda mengemudi.

Pastikan waktu operasi nyaman untuk Anda berolahraga dan tidak terkejar dengan waktu. Jika tidak Anda akan membuang-buang uang Anda karena tidak menggunakan sepenuhnya fasilitas tersebut. Pilihan terbaik adalah yang buka 24 jam sehari.

Biaya adalah daftar yang paling penting. Berapa banyak uang yang akan dihabiskan? Apakah uang Anda layak? Anda ingin memastikan agar uang yang dikeluarkan digunakan sebaiknya. Pastikan Anda membayar sekedar apa yang seharusnya dibayar. Anda harus menemukan apa fitur-fitur tambahan yang datang bersama keanggotaan dan apa yang harus dibayar.
Pastikan Anda menggunakan percobaan gratis jika ada. Kemudian buat keputusan dengan bijak.

Satu hal adalah melihat pada syarat keanggotaan yang melibatkan kontrak jangka panjang. Katakan di pertengahan periode keanggotaan Anda tidak menyukai olahraga tersebut atau tidak dapat pergi. Anda sudah tidak dapat mengakhiri kontrak dan harus membayar tanpa menggunakannya.
Pastikan gym memiliki ruang yang luas dan memiliki banyak peralatan. Ketika waktu puncak, Anda tidak ingin mengantre untuk menggunakan peralatan karena banyak orang.

Apakah ada staf yang melakukan pembersihan dan mengelap peralatan? 

Jika tempat tersebut terlihat tidak rapi, Anda pasti ingin membuat penilaian jika Anda tidak bisa melihat kotoran itu setiap hari. Bagi kebanyakan orang, olahraga yang kotor membuat minat kita kurang.
Peralatan yang Anda gunakan harus dalam kondisi yang baik. Lihat sekeliling bagaimana cara staf menangani peralatan tersebut. Apakah mereka menjatuhkan barbell ke atas lantai? Apakah mereka menghempaskan pemberat mesin ke bawah setelah habis menggunakan? Jika Anda melihat semua ini, silahkan berjaga-jaga dengan olahraga dan peralatan tersebut.

Tipe orang manakah yang bekerja di dalamnya? Pastikan Anda rasa nyaman berolahraga dengan orang di lingkungan Anda. Apakah banyak pria atau wanita? Apakah ada batas antara mereka?
Cari gymnasium dengan lingkungan yang terang, menceriakan Anda dan memotivasi Anda untuk berolahraga.

Sebelum Anda bergabung keanggotaan gym, silahkan pertimbangkan segala yang telah disebutkan di atas. Bila Anda berada di sana, jangan takut untuk bertanya. Akhirnya, anggaplah keanggotaan di gymnasium Anda itu satu investasi ke arah kesehatan yang lebih baik.

Artikel Terkait