Cara Bersaing Sehat Dalam Bisnis

Tags


Kecanggihan gadget tidak dipersiakan ketika banyak orang termasuk pelajar dan ibu rumah, tak kurang juga mereka yang memiliki karir menfaatkan setiap media sosial sebagai media mempromosikan bisnis online mereka. Berbagai produk dari ujung rambut ke ujung kaki termasuk makanan, namakan saja pasti ada. Ada yang memulai bisnis online untuk mencari duit saku, untuk menambah penghasilan dan ada juga yang mengambil risiko untuk berhenti kerja demi melakukan bisnis penuh waktu. Tapi dengan dumping bisnis online ini, dapatkah mereka bersaing?

STRATEGI PERMASARAN YANG EFEKTIF

Jika Anda menjual pakaian, syal dan tas tentu saja bisnis ini sudah berlambak tumbuh bak jamur setelah hujan tapi dengan cara permasaran yang efektif akan membuat Anda memperoleh potential buyers yang banyak seperti bertukar review di Instagram atau membayar selebriti untuk mempromosikan akun Instagram bisnis Anda. Banyak sebenarnya artis yang melakukan service ini dan itu ternyata efektif karena selebriti memiliki penggemar dan pengaruh mereka yang tersendiri. Selain itu, banyak juga akun bisnis ini membuat sale ketika tiba musim perayaan bagi menaikan persentase penjualan mereka. Bagi yang terlibat dalam perniagan terkait busana ini mereka juga harus peka dengan tren terbaru karena pembeli memang mengikuti perkembangan mode dan ingin tetap up-to-date.

IDE YANG CEMERLANG

Sebegai pembeli dan pedagang sendiri, Anda tentu menginginkan sesuatu yang berbeda maka tak heran kalau ada yang menjual makanan laut segar seperti udang karang atau lobster melalui Facebook seperti Lubuk Lobster yang turut mendapat liputan luas dari program tv karena kelainannya. Lobster segar diimpor dari Australia dan mereka juga melakukan service pengiriman untuk menjamin lobster yang dikirim kepada pelanggan adalah segar. Selain itu juga ada pedagang yang mengusahakan bisnis es krim di Instagram dikenal sebagai Pops Malaya. Varietas yang tersedia dari Pops Malaya juga turut menarik media untuk meliput. Diproduksi mengunakan jus buah buahan segar, berbagai rasa, kurang manis dan tanpa pengawet sudah tentu sekali berita baik bagi penggemar es krim. Kini Pops Malaya juga menjadi vendor di berbagai butik online untuk memperluas bisnis mereka.

KUALITAS SERVICE YANG RAMAH DAN TELUS

Meskipun barang yang dijual adalah trendy, jumlah followers yang banyak juga tak menjamin kenaikkan penjualan yang jika penjual online ini tak memberikan layanan hanya memastikan beberapa hal sebelum urusan jual beli dibuat. Tak kurang ada juga pedagang yang memarahi pelanggan karena bertanya. Mungkin hal begini nampak sepele tapi pembeli yang mendapat layanan ramah mungkin saja menjadi pelanggan setia Anda dan menyebarkan mutu layanan Anda yang baik kepada teman teman mereka. Kita paham, ada kalanya pedagang mungkin penat melayan kerenah pembeli yang mengajukan berbagai pertanyaan tapi ingat lah peniagaan ini adalah pintu rezeki dan pembeli Anda itu lah penyebab rezeki Anda jadi tak salah jika mereka mendapatkan layanan yang baik.yang ramah kepada pembeli mereka. Ada juga pembeli yang berang ketika dibeli layanan udara oleh pedagang sedangkan mereka.

Artikel Terkait