Bagaimana Cara Menjual kerajinan di Pameran dan Acara?

Tags

Ketika Terry Speer menjadi mahasiswa seni yang berjuang di tahun 60-an, ia menempatkan dirinya melalui perguruan tinggi dengan menjual cetakan dan lukisannya di pameran seni lokal. Pada tahun 1979, setelah delapan tahun sebagai dosen seni, Speer meninggalkan akademisi untuk melakukan pertunjukan sirkuit penuh waktu dengan istrinya, Deborah Banyas, sesama artis dan pembuat selimut .

"Aku punya masa dan manfaat," Speer kenang, "tapi aku sangat menderita. Saya berpikir, 'Mengapa saya menyiksa diri sebagai guru ketika saya dapat memiliki lebih menyenangkan melakukan hal ini dan membuat lebih banyak uang?'"

Speer sudah tidak tampak lagi setelah. Hari ini, ia dan Banyas menjalankan bisnis rumahan menjual patung media campuran aneh mereka di festival seni dan kerajinan menunjukkan seluruh negara, termasuk Festival Coconut Grove Arts baru-baru ini di Miami di mana mereka menelepon penjualan beberapa ribu dolar selama Presiden tiga hari 'akhir pekan Hari. Meskipun sekitar $ 3.000 dalam perjalanan dan biaya lain-lain, Speer dan Banyas akhirnya membuat keuntungan rapi. Kemudian mereka berkemas truk mereka dan pulang ke rumah untuk Oberlin, Ohio, di mana mereka tinggal selama kurang dari satu hari sebelum bepergian ke acara lain di Baltimore.

"Ini bukan cara mudah untuk mencari nafkah," kata Banyas, yang memperkirakan bahwa beberapa pameran di 12 menunjukkan tahun. "Anda harus bersedia untuk mendorong truk dan bangun pukul empat pagi."

Namun, Speer dan Banyas tidak bisa melihat diri mereka melakukan hal lain. Dan mereka bukan satu-satunya yang merasa seperti itu. Meskipun tidak mungkin untuk mengetahui berapa banyak seniman dan pengrajin menjual barang dagangan mereka penuh atau paruh waktu di pameran dan festival, jumlah mereka tampaknya tumbuh sebagai orang banyak berubah oleh ribuan untuk membeli lukisan, patung, kayu, logam, glasswork dan perhiasan dan memenuhi seniman dan pengrajin yang membuat mereka. Dan sebagai Speer dan Banyas telah menemukan, ada uang riil yang akan dibuat. Tahun lalu, festival Coconut Grove menarik lebih dari 150.000 pengunjung yang membeli sekitar $ 4 juta dalam karya seni dari lebih dari 330 peserta pameran selama tiga hari acara. (Angka untuk acara tahun ini tidak tersedia pada saat press.)



"Saya pikir itu kesempatan besar bagi masyarakat untuk terhubung dengan artis," kata Lisa Remeny, seorang seniman Miami yang lukisan diangkat menjadi seni poster resmi tahun ini Coconut Grove acara. "Anda tidak memiliki itu di galeri di mana orang membeli dari dealer."

Untuk seniman rumahan dan pengrajin, menjual di pameran dan pertunjukan memberikan kesempatan untuk menelepon penjualan dan mencari pelanggan baru dengan sedikit biaya dan tidak ada biaya overhead. Biasanya, menunjukkan biaya hanya beberapa ratus dolar untuk sebuah bilik dan memungkinkan seniman untuk menikmati markup besar pada pekerjaan yang mereka buat - keuntungan mereka tidak harus berbagi dengan galeri atau pemilik toko. Tapi membuat uang di pameran dan pertunjukan tidak semudah seperti kelihatannya. Hal ini membutuhkan penelitian, perencanaan dan kemampuan untuk menjaga senyum di wajah Anda saat berdiri di atas kaki Anda selama berjam-jam. Dan itu bukan untuk semua orang.

"Untuk menjadi sukses di pameran, Anda harus memiliki kepribadian ritel dan itu bukan aku," kata Debra Sachs, yang menciptakan tongkat kayu aneh dengan pasangannya, Marilyn Keating, di perusahaan mereka, The South Jersey Museum of Keingintahuan LLP di Gloucester City , Jersey baru. Meskipun Sachs mengatakan dia dan Keating membuat keuntungan di setiap pertunjukan mereka menghadiri, acara mengambil mereka dari melakukan apa yang mereka benar-benar mencintai - menciptakan seni. "Kami sedang melakukan proyek seni publik sekarang," kata Sachs.

Pikirkan menjual pekerjaan Anda di pameran dan pameran mungkin bagi Anda? Ikuti 10 tips jalan-diuji untuk sukses:

1. Berjalan pertunjukan. Hanya karena Ibu Anda digunakan untuk memakukan gambar Anda di kulkas tidak berarti pekerjaan Anda sudah cukup profesional untuk orang-orang yang tidak berhubungan dengan Anda untuk membelinya. Pertama, menghadiri beberapa acara untuk melihat apakah barang-barang Anda cukup baik untuk bisa diterima. Beberapa acara yang juried, yang berarti bahwa hakim meninjau pekerjaan Anda dan pilih Anda; lain terbuka untuk semua orang.

Ini juga penting untuk menemukan tempat yang tepat untuk pekerjaan Anda. Sementara seni pertunjukan dalam ruangan mungkin di luar jangkauan Anda, kerajinan acara atau Renaissance adil mungkin sesuai dengan tagihan tepat. Anda dapat mengetahui banyak informasi tentang acara dengan berbicara dengan para seniman dan pengrajin Anda bertemu di sana. "Cara terbaik adalah dengan bertanya vendor lain di mana pertunjukan terbaik yang," kata Christopher Spelman dari Wax Creations di Oceanside, New York. "Mereka akan memberitahu Anda yang pameran bahkan tidak repot-repot."

2. Melakukan pekerjaan rumah Anda. Cari tahu siapa biasanya menghadiri acara, jenis pemilih yang dapat Anda harapkan dan seberapa banyak biaya untuk pameran di sana. Meskipun ruang bilik biasanya biaya hanya $ 200 sampai $ 300 - festival Coconut Grove biaya $ 550 - Anda perlu faktor dalam biaya perjalanan, biaya pengiriman dan biaya meja, spanduk dan bilik sendiri. Dan jangan lupa biaya bahan; untuk perhiasan atau patung yang terbuat dari logam mulia, biaya-biaya dapat menambahkan sampai. Dan tergantung pada kota atau negara acara ini, Anda mungkin juga perlu lisensi atau izin untuk menjual sana. Hal terbaik untuk mengetahui titik impas Anda - yaitu, berapa banyak item yang Anda butuhkan untuk menjual dalam rangka untuk membuat keuntungan - sebelum Anda memutuskan untuk berkemas dan pergi.

3. Mulai kecil. artis paling mapan dan pengrajin menjual mengulangi pelanggan yang sering acara yang sama setiap tahun dan sering mengumpulkan potongan mereka. Sementara Anda membangun reputasi Anda dan membangun berikut, tetap pengeluaran Anda untuk minimum. Speer menunjukkan menyewa atau meminjam sebuah bilik dari artis lain daripada membeli sendiri. Pilihan lain adalah untuk berbagi bilik dengan artis lain atau craftsperson. "Jangan menginvestasikan banyak uang sampai Anda yakin itu akan berhasil," katanya.

4. Harga benar. Sementara pekerjaan lebih murah lebih mudah untuk menjual, Anda harus menjual lebih banyak item untuk menutupi biaya dan membuat keuntungan. Pada saat yang sama, seorang seniman menjual $ 10.000 lukisan dapat pulang dengan tangan kosong. Itu sebabnya banyak seni pertunjukan veteran menawarkan berbagai harga poin untuk pelanggan potensial. Biba Schutz, New York City artis perhiasan, menjual karyanya untuk di mana saja dari $ 150 sampai $ 900 tapi menawarkan satu-of-a-kind potongan sampai $ 5.000. "Jika materi Anda biaya Anda $ 10 dan Anda dua kali lipat itu, Anda punya keuntungan $ 10," kata Schutz, yang bekerja di perak, perunggu, tembaga dan emas. "Jika materi biaya Anda $ 200 dan Anda dua kali lipat, itu $ 400. Anda perlu menjual kurang untuk membuat angka-angka."

5. Bawa mesin kartu kredit Anda. Kartu kredit adalah uang umum menunjukkan dan pameran, dan jika Anda tidak menerima mereka, Anda akan kehilangan penjualan untuk vendor yang melakukan. Anda juga menghadapi risiko berurusan dengan cek memantul dari orang asing yang mungkin sulit untuk melacak setelah pertunjukan. Terutama jika Anda menjual karya dari dalam ratusan dolar, kartu kredit adalah suatu keharusan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang mendapatkan kredit merchant, lihat "Resources".

6. Jangan pergi sendiri. Sementara acara dapat menarik dan menguntungkan, mereka juga dapat secara fisik dan emosional melelahkan. Itulah mengapa penting untuk membawa seseorang untuk membantu Anda bekerja stan dan berurusan dengan pelanggan. Ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk bangun dan pergi ke kamar mandi dan mengambil hotdog atau sesuatu untuk minum tanpa kehilangan penjualan. Spelman dari Wax Creations bekerja pameran dengan istrinya. "Anda perlu banyak teman baik dan keluarga bersedia untuk membantu Anda," katanya.

7. Pack barang-barang Anda. Pastikan Anda membawa cukup banyak pekerjaan untuk menjual tetapi tidak begitu banyak bahwa Anda harus membawa sebagian besar kembali. Selain karya seni Anda, Anda juga harus berkemas stan Anda, beberapa kursi, meja kecil, kalkulator, mesin kartu kredit, tas bagi pelanggan untuk membawa pulang produk Anda dan setiap brosur atau materi pemasaran Anda mungkin memiliki.

8. Masukan kaki terbaik Anda ke depan. Orang ingin melihat karya seni perajin menciptakan di booth-nya, bukan hanya menjualnya. Meskipun hal ini tidak selalu mungkin, itu ide orang-menyenangkan yang bekerja dengan baik bagi para pembuat perhiasan, woodworkers, quilters dan pengrajin lainnya. Setidaknya, pastikan meja display Anda bersih dan menarik dan bahwa produk Anda baik ditampilkan dengan harga ditandai dengan jelas. Beberapa seniman, seperti pembuat perhiasan Schutz, lampu string dalam kios mereka dan foto warna layar dari pekerjaan mereka hal bumbu sedikit.

9. Buat daftar mailing. Menunjukkan adalah cara yang bagus untuk mengembangkan database pelanggan Anda. Cobalah menempatkan akuarium di meja Anda dan menawarkan orang kesempatan untuk memenangkan sebuah karya seni sebagai imbalan untuk memberikan informasi atau bisnis kartu kontak mereka. Memberikan barang-barang promosi dengan nama dan logo karya perusahaan Anda, juga. Dengan cara ini, Anda dapat mengirimkan kartu pos mengundang prospek untuk acara Anda berikutnya. Jangan lupa untuk mengumpulkan alamat e-mail, juga! Ini jauh lebih murah untuk mengirimkan 100 pesan e-mail daripada membayar untuk kertas dan ongkos kirim. "Saya memiliki beberapa pelanggan yang pernah membeli dari saya setiap tahun selama 10 tahun," kata Schutz. "Hari-hari ini, saya mengirim lebih e-mail dari kartu pos, dan dengan pelanggan grosir saya, saya benar-benar memanggil mereka."

10. Hitung uang Anda. Sebelum Anda melanjutkan ke acara berikutnya, duduk dan mencari tahu berapa banyak yang Anda buat pada yang terakhir. Misalnya, jika Anda menghabiskan $ 1000 pada acara ini, apakah Anda menghasilkan $ 1.000 kembali? Ingat, kita sedang berbicara tentang keuntungan, bukan penjualan! Jangan lupa untuk menyertakan biaya bahan Anda, ruang stan, wisata, pengiriman dan pembersihan. jenis analisis impas akan membantu Anda mengetahui apakah Anda harus pameran di acara yang sama tahun depan.

Jangan kecewa jika Anda tidak membuat keberuntungan pertama kali Anda keluar - atau pernah. Kecuali untuk artis seperti Speer dan Banyas, yang menjual secara eksklusif melalui pertunjukan dan pameran, kebanyakan seniman dan pengrajin juga menjual melalui galeri, grosir, Internet dan saluran pemasaran lainnya. "Tahun terbaik saya yang pernah saya buat $ 18.000," kata Spelman dari Wax Creations, yang melakukan sebagian besar bisnisnya di pesta-pesta dan acara. "Saya akan mempertimbangkan untuk membuat $ 2.000 dalam akhir pekan untuk menjadi sukses Beberapa orang hidup dari pertunjukan ini;. Orang lain menggunakannya untuk pasar bisnis mereka."

Sumber Daya bermanfaat
Mencari untuk masuk ke dunia pameran dan pertunjukan? Memeriksa link web di bawah bisnis Anda untuk melompat-mulai hari ini.

Festival Jaringan Online. Database ini dicari dari 17.000-plus festival, seni dan kerajinan menunjukkan dan acara lainnya juga menawarkan informasi tentang produk, jasa dan sumber daya untuk seniman dan vendor lainnya. Keanggotaan dimulai pada $ 49 per tahun. demo gratis yang tersedia.
Seni dan Kerajinan Shows. Isi database ini dicari 2.000-plus open-entri menunjukkan kerajinan dan festival seni oleh tanggal, kota, negara dan daerah.
The Crafts Fair Online. Website ini menyediakan link ke ribuan situs perajin 'ditambah listing menunjukkan kerajinan dan informasi tentang pemasok, publikasi, newsgroup, kelas, software dan banyak lagi.
Lisensi Bisnis dan Izin. Artikel ini informatif dari Entrepreneur.com memberikan informasi tentang izin, negara dan lisensi federal, lisensi pajak penjualan dan banyak lagi. Hubungi negara bagian atau lokal situs web pemerintah untuk informasi tentang hukum dan peraturan setempat.
Asosiasi Kerajinan Nasional. organisasi perdagangan ini untuk industri kerajinan menawarkan bisnis kerajinan rumahan dan online kemampuan untuk menerima kartu kredit dan debit besar.
Rosalind Resnick adalah presiden dan CEO dari Axxess Bisnis Pusat Inc., perusahaan konsultan butik untuk startups dan usaha kecil. Ia bisa dihubungi melalui website-nya.

Artikel Terkait