Khasiat penting daun bidara

Tags


MASYARAKAT hari ini masih lagi kurang peka dengan keistimewaan tanaman yang ada di sekitar mereka karena setiap pohon itu pasti ada kebaikannya.

Justru itu, seorang anak muda mengambil kesempatan diversifikasi lagi keistimewaan daun bidara, yang banyak keistimewaannya dengan menjadikannya sebagai Gel Mandi Bidara.
Menurut Ahmad Muzakir Ahmad Shukri, 27, sebelumnya daun bidara kurang dikenal karena tidak ada pihak tampil melakukan penelitian terhadap keistimewaan daun tersebut.
"Jadi saya mencoba membuat penelitian dengan menghasilkan daun bidara itu sebagai gel, yang memiliki banyak khasiatnya dan mencoba komersialkannya untuk kebaikan orang banyak," katanya.
Mantan mahasiswa kedokteran Islam Darul Syifa ini mengatakan, daun bidara ini pernah disebut di dalam al-Quran dan memiliki 15 khasiatnya.

"Selama di alam persekolahan dahulu saya juga banyak melihat kejadian histeria terjadi dan masih banyak lagi di kalangan kita yang menggunakan medis yang bertentangan dengan akidah.
"Jadi terpanggil untuk membantu masyarakat hari ini dengan menggunakan gel daun bidara ini untuk tujuan medis sihir," katanya yang ditemui di Kuala Nerang, Kedah.

Ahmad Muzakir mengatakan, daun bidara juga mampu membantu mengobati berbagai penyakit karena daunnya mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan mampu mengobati masalah jerawat, rambut, kulit, bisul dan sebagainya.

Katanya, kandungan kalsium yang tinggi dalam daun bidara juga mampu menguatkan tulang dan gigi.

Yakin dengan khasiat daun tersebut, Ahmad Muzakir mengatakan, sambutan produknya kini sangat mendorong karena sudah berhasil memasarkannya sampai ke luar negeri seperti Brunei dan Singapura.

Keberhasilan itu juga turut mendapat persetujuan dari Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM), Good Manufacturing Practice Yang Baik (GMP), Makanan Selamat Tanggungjawab Industri (harus) dan Malaysia Best (BEST) dari Fama.
"Setelah mendapat sambutan yang mendorong itu, saya berencana memproduksi pula daun bidara dijadikan sabun dan pil, yang dapat membantu mengobati berbagai penyakit dengan harga yang terjangkau," katanya.

Artikel Terkait